Huawei Luncurkan Smartphone Lipat Generasi Berikutnya di Februari 2022

Huawei Luncurkan Smartphone Lipat Generasi Berikutnya di Februari 2022

Sebuah kabar baik bagi para pecinta gadget di seluruh dunia, sebab brand smartphone ternama asal Cina, Huawei, dilaporkan berencana untuk meluncurkan smartphone lipat generasi berikutnya pada bulan Februari tahun 2022 mendatang. Smartphone lipat ini, diyakini bakal hadir dengan fitur kelas atas. 

Kabar tersebut diterima nesabamedia.com dari akun tipster Weibo kenamaan, Digital Chat Station. Dalam unggahan post-nya, tipster tersebut mengklaim bahwa smartphone lipat generasi berikutnya dari Huawei akan diluncurkan pada bulan Februari tahun 2022, yang kemungkinan besar peluncurannya akan dilakukan secara bersamaan dengan seri smartphone flagship Mate 50.

Laporan tersebut kemudian menambahkan bahwa perusahaan saat ini sedang melakukan pengujian terhadap sensor sidik jari bawah layar dan layar OLED untuk smartphone lipat generasi berikutnya itu. Diyakini, smartphone baru itu akan menggunakan teknologi POL-LESS OLED yang dikembangkan oleh Samsung Display. Teknologi layar itu diklaim mampu meningkatkan tingkat kecerahan 20% sampai dengan 30%. 

Huawei sendiri sudah memiliki portofolio untuk smartphone lipat termasuk, Mate X, Mate Xs dan Mate X2. Brand tersebut juga tengah mengerjakan smartphone dengan layar yang dilipat ke dalam untuk akhir tahun ini. Nantinya, smartphone ini bakal menggunakan teknologi lipatan ke dalam seperti Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2. 

Sebelumnya, Huawei juga dilaporkan telah mengajukan paten untuk smartphone dengan kamera di bawah layar. Paten itu diajukan pada tahun 2019 silam dan kemudian akhirnya diterbitkan oleh CNIPA China National Intellectual Property Office. 

Paten tersebut mengungkap bahwa smartphone itu tidak akan memiliki tombol volume, seperti halnya yang ada di Mate 30 Pro. Pengguna harus menggunakan slider virtual untuk mengatur besarnya volume suara. Bagian depan perangkat smartphone itu juga menampilkan bezel yang sangat tipis dan tidak memiliki notch jenis apapun yang biasanya digunakan untuk menampung kamera selfie di smartphone kebanyakan. Namun meski demikian juga tidak tampak adanya mekanisme untuk kamera pop up di smartphone tersebut. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend