Huawei Mate 40 Pro 4G Dengan Harmony OS 2.0 Telah Dapatkan Sertifikasi

Huawei Mate 40 Pro 4G Dengan Harmony OS 2.0 Telah Dapatkan Sertifikasi

NESABAMEDIA.COMMeskipun Huawei belum benar-benar bisa lepas dari sanksi dagang Amerika, mereka masih berupaya mewujudkan sistem operasi alternatif dari Android yakni Harmony OS ke beberapa platform lagi. Akun Digital Chat Station di Weibo mengatakan bahwa Huawei Mate 40 Pro 4G kini telah mendapatkan sertifikasi. 

Spesifikasinya masih sama seperti varian 5G, yang telah diluncurkan pada tahun lalu. Apa yang baru dari smartphone ini adalah alih-alih menggunakan EMUI berbasis Android, perangkat ini menggunakan Harmony OS 2.0. Jika informasi itu benar, maka Mate 40 Pro 4G akan menjadi smartphone Huawei pertama yang akan menggunakan Harmony OS 2.0 out of the box.

Sebagai informasi, Huawei meluncurkan Harmony OS 2.0 pada bulan September tahun lalu dalam event Huawei Developer’s Conference (HDC) di Cina. Saat itu, dilaporkan juga bahwa sang CEO Richard Yu mengatakan jika Huawei telah siap dengan smartphone Harmony OS, namun masih belum bisa meluncurkannya karena masih terikat perjanjian dengan Google.

Seperti yang dijelaskan oleh Huawei, Harmony OS akan mengintegrasikan beberapa perangkat dengan jaringan koneksi yang cepat, kemampuan untuk bisa berkolaborasi, dan berbagi sumber daya.

Sedangkan untuk versi baru Huawei Mate 40 Pro itu, spesifikasi perangkat akan tetap sama. Seperti penggunaan layar yang sama yang berukuran 6,76 inci dengan teknologi FHD Plus layar OLED fleksibel Horizon, serta refresh rate mencapai 90Hz dan kecepatan sampling sentuh mencapai 240Hz. 

Lalu untuk kameranya, menggunakan setelan kamera belakang berbentuk melingkar yang terdiri dari lima sensor. Smartphone tersebut akan ditenagai oleh chipset Kirin 9000 SoC, RAM sebesar 12GB serta baterai dengan kapasitas sebesar 4,400mAh. 

Lebih lanjut soal setelan kamera belakang, sensor kamera utamanya akan memiliki ukuran 1/1,28 inci dan 50MP. Kemudian juga ada sensor ultra-wide 20MP, lensa periskop 5x dengan resolusi sebesar 12MP dan juga zoom hybrid 10x. 

Jika jadwalnya tidak mengalami perubahan, maka Huawei Mate 40 Pro 4G dengan Harmony OS itu akan diluncurkan setidaknya pada bulan Juni tahun ini.

Leave a Reply

Send this to a friend