Perangkat PC Huawei Mate Station S

Huawei Siap Pasarkan Perangkat PC Mate Station S Ke Luar Cina

NESABAMEDIA.COMHuawei tidak hanya dirumorkan tengah mengembangkan smartphone flagship P50, tetapi juga disebutkan dalam waktu dekat akan merilis perangkat PC desktop berbasis Windows pertama mereka keluar Cina.

Dilaporkan Huawei Central, Mate Station S mungkin akan segera diluncurkan di Malaysia. Perusahaan juga mengklaim bahwa perangkat PC desktop mereka itu merupakan sebuah perangkat kompak yang memiliki sistem pendingin khusus dan pelambatan minimal. 

Sebagai informasi, Mate Station S menggunakan CPU AMD Ryzen 5 4600 G dan juga RAM DDR4 8GB (3,200MHz) serta SSD M.2 256GB up to 512GB, dan harddisk dengan kapasitas penyimpanan 1TB. Selain itu, juga disediakan slot untuk peningkatan komponen tersebut. Meskipun di atas kertas perangkat ini cukup menjanjikan, namun belum diketahui pabrikan mana yang akan memproduksi prosesor dan komponen lainnya itu. 

Menariknya, perangkat Mate Stations S ini tidak akan dijual untuk pengguna individu. Disebutkan terdapat sebuah port serial di bagian belakang, yang mengindikasikan bahwa perangkat ini kemungkinan ditujukan untuk konsumen bisnis. Terdapat juga colokan USB Type-C, VGA dan juga HDMI. Selain itu juga ada fitur jaringan nirkabel seperti Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi dual band. 

Layarnya berukuran 23.8 inci dan smart keyboard opsional yang mendukung fitur ‘one-tap-sharing’ dengan perangkat mobile lainnya dan juga terdapat sebuah pemindai sidik jari. 

Sejauh ini masih belum ada pembahasan soal harga dan ketersediaan dari produk ini di pasar Malaysia. Namun, perangkat Mate Station S ini sudah muncul dalam daftar produk di situs Huawei Malaysia, jadi tinggal menunggu waktu saja mengenai harga dan detail terbaru lainnya dalam waktu dekat ini. 

Sebagai informasi tambahan, perangkat ini sebenarnya sudah dirilis di pasar Cina pada tahun lalu dengan nama MateStation B515. Namun untuk versi global yang akan dirilis pertama di Malaysia, akan memiliki perubahan sedikit pada desain dan branding. 

Diketahui, Huawei memberikan nama baru untuk desain perangkat versi global itu dengan nama Start Trail. Ukuran chassis prosesornya memiliki lebar 9cm dan tinggi 29cm. 

Leave a Reply

Send this to a friend