Ikuti Tren Ponsel Layar Lipat, Huawei Garap Mate V

NESABAMEDIA.COM – Berbagai perusahaan pengembang smartphone tengah terjun dalam tren ponsel layar lipat. Sebut saja Samsung dengan Galaxy Fold dan Motorola dengan Razr. Ukuran layar ponsel yang fleksibel karena dilipat pun banyak digemari karena terkesan elegan dan unik. Tidak ingin ketinggalan, Huawei pun berambisi untuk membuat ponsel layar lipat yang dinamai Mate V.

Sebelum menjual ke pasaran, Huawei terlebih dahulu mendaftarkan merek dagang lewat EUIPO (European Union Intellectual Property Office) atau Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa pada 3 Juli lalu. Meskipun awalnya dikabarkan bahwa ponsel layar asal Tiongkok itu akan disebut Mate X2, namun rupanya namanya menjadi Mate V.

Karena namanya tidak lagi mencerminkan X series, publik menduga bahwa desain Mate V akan berbeda dengan Mate X atau Mate Xs. Mate seri X menerapkan lipatan layar keluar sementara Mate V akan memungkinkan pengguna untuk melipat layar ke dalam. Perubahan desain ini telah diajukan pada bulan April lalu dimana huruf V disimbolkan seperti lipatan ke arah dalam.

Berdasarkan render desain tampak belakang, Huawei Mate V akan memasang kamera quadruple atau empat buah. Prediksi terkuat mengenai jenis lensa kamera ialah lensa zoom periskop. Banyak pula yang menyebut bahwa Huawei akan merealisasikan refresh rate untuk layar mencapai 120 Hz.

Huawei Mate V (Sumber: GSM Arena)

Pihak Huawei sendiri cukup sering meluncurkan produk dengan monikers satu huruf. Contohnya ialah Mate S sebagai ponsel dengan sensitifitas tinggi terhadap tekanan serta Mate X sebagai ponsel pertama yang layarnya bisa dilipat. Seri Mate sendiri dikenal sebagai produk “High-End” atau kelas atas.

Hingga saat ini, prediksi peluncuran Huawei Mate V ialah Oktober 2020. Jika perkiraan ini benar terjadi, Huawei pun harus siap bersaing dengan Apple yang akan meluncurkan iPhone 12 pada September 2020 serta perusahaan asal Korea Selatan yaitu Samsung yang mengandalkan Galaxy Note 20.

Anda yang sudah tidak sabar untuk memiliki ponsel ini dapat terus menunggu informasi lanjutan mengenai spesifikasi detail ponsel ini menjelang waktu rilis. Selamat memilih ponsel lipat sesuai selera dan kebutuhan, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend