Bocoran Samsung Galaxy S21 Tiga Varian

Ini Bocoran Model Number Yang Digunakan Pada Samsung Galaxy S21

NESABAMEDIA.COMSamsung Galaxy Seri S21 telah beberapa kali dibocorkan keberadaanya dalam beberapa hari terakhir. Banyak bocoran itu menyebutkan bahwa setidaknya Galaxy S21 akan hadir dalam tiga varian, dan bocoran terakhir rupanya mengkonfirmasi hal tersebut. 

Mishaah Rahman, salah satu anggota dari XDA Developer adalah sumber dari bocoran yang muncul internet kali ini. Dia mengkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S21 akan memiliki varian Galaxy S21, S21+, dan S21 Ultra. Rahman juga mengkonfirmasi jika varian tersebut akan didukung dengan chipset Qualcomm dan Exynos, seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Di samping mengungkap varian yang akan dihadirkan, Rahman juga menginformasikan mengenai angka model yang bakal digunakan. Galaxy S21 akan menggunakan SM-G991, sementara S21+ menggunakan SM-G996 dan S21 Ultra menggunakan SM-G998. 

Ketiga varian Samsung Galaxy S21 ini tanggal perilisannya dijadwalkan sekitar bulan Januari tahun 2021 mendatang. Tanggal perilisan ini dibocorkan oleh akun tipster lain, pada hari Rabu (04/11) kemarin. Tepatnya, dia menyebut tanggal 14 Januari sebagai tanggal perilisan.

Namun dia mengatakan jika tanggal 14 Januari itu adalah tanggal dimulainya pembeli bisa melakukan pre-order. Sementara pembeli harus menunggu hingga tanggal 29 Januari, untuk melakukan pembelian secara langsung. Dan tanggal 29 Januari, perangkat mulai dikirimkan untuk mereka yang sudah melakukan pre-order sebelumnya.

Samsung sepertinya menargetkan perilisan seri Galaxy S lebih awal daripada jadwal yang seharusnya. Biasanya seri S diluncurkan pada bulan Februari, namun tahun 2021 akan menjadi berbeda dengan 6 minggu lebih awal. 

Sejauh ini tidak ada informasi pasti mengenai Samsung yang mempercepat perilisan Galaxy Seri S tersebut. Jika melihat pada seri sebelumnya, yakni Samsung Galaxy S20 dan Note 20, nampaknya penjualan yang dihasilkan dianggap belum memenuhi target perusahaan. 

Wabah pandemi yang menimbulkan banyak ketidakpastian, juga bisa menjadi salah satu alasan utamanya. Alasan lain juga bisa disebabkan oleh gelaran Mobile World Congress (MWC) yang terpaksa harus dijadwalkan ulang, yang biasanya digelar pada kuartal pertama, diundur menjadi musim panas. 

Samsung sendiri mengatakan jika S21 ini tidak akan jauh berbeda dengan S20 dari segi tampilan. Pihaknya masih akan mempertahankan tata letak kamera, serta komponen metal dan kaca. Ketiga varian itu telah muncul dalam render berbasis CAD.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend