Inilah Smartphone 5G Paling Tipis di Dunia Menggunakan Material Magnesium Alloy

Inilah Smartphone 5G Paling Tipis di Dunia Menggunakan Material Magnesium Alloy

NESABAMEDIA.COMPabrikan smartphone asal Cina, Xiaomi, belakangan cukup aktif dalam meluncurkan smartphone baru mereka. Sebut saja seperti peluncuran Xiaomi Mi 11 Pro, Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite. Xiaomi juga telah merilis smartphone lipat pertama mereka yakni Xiaomi Mi Mix Fold. Sebagian besar perangkat tersebut sudah selesai menjalani masa presale dan mulai dijual secara resmi di pasaran. Dua di antaranya, bahkan disebut sebagai smartphone 5G paling tipis di dunia.

Dalam acara peluncuran Xiaomi Mi 11 Lite, terungkap bahwa smartphone itu dan Mi Mix Fold menggunakan material rangka tengah yang sama. BYD Electronics merupakan pemasok utama rangka tengah kedua ponsel tersebut. Namun, Mi 11 Lite menonjol sebagai smartphone 5G paling tipis di dunia.

Xiaomi Mi 11 Lite hadir dengan desain kaca dual 2.5D, dan sebuah layar ultra-tips fleksibel berukuran 6.55 inci. Ketebalannya hanya sebesar 6,81 mm dan beratnya 159 gram. Ini menjadi smartphone 5G paling tipis di dunia saat ini dalam pasar smartphone Android. 

Untuk bisa memenuhi permintaan konsumen akan desain perangkat yang sangat tipis dan ringan, BYD Electronics menggunakan magnesium alloy ketimbang menggunakan aluminium alloy tradisional untuk pertama kalinya. Bingkai tengah yang sangat sempit itu memiliki garis-garis halus dan mampu memberikan kesan yang mengagumkan. 

Mi Mix Fold, smartphone lipat flagship pertama Xiaomi itu juga menawarkan desain mutakhir. Smartphone ini disebut telah berhasil mewakili eksplorasi Xiaomi atas teknologi terbaiknya. Smartphone ini menggunakan desain lipat yang sedang populer saat ini, yakni lipatan ke dalam. Selain itu, Mi Mix Fold juga menawarkan tingkat stabilitas baru dari rangka tengah.

Bingkai tengahnya memiliki dua bagian. Bagian yang tinggi sangat cocok tingkat kerataannya lebih besar daripada bingkai tengah biasa. BYD Electronics mengakui bahwa dalam prosesnya, mereka telah melakukan verifikasi berulang untuk memastikan materialnya telah sesuai mulai dari bahan baku aluminium, perlengkapan, alat pemrosesan, dan partikel plastik. Mereka juga berupaya sangat keras dalam melakukan verifikasi tampilan dan pengujian kinerja.

Untuk pertama kalinya juga, smartphone lipat itu mengadopsi skema layar sutra dan anoda plus. Untuk memberikannya kesan premium, penutup poros Mi Mix Fold itu juga memiliki tampilan dua warna serta logo layar sutra yang halus. Bingkai tengah yang ramping dan kokoh tidak hanya memberikan tampilan premium saja, tetapi juga memberikan cengkeraman yang baik pada perangkat.

Leave a Reply

Send this to a friend