• Our Partners:

Instagram 2018

Instagram Kembali dengan Versi Lama? Ini Kata Adam Mosseri

NESABAMEDIA.COM – Antarmuka Instagram memang semakin modern, membawa pengalaman yang lebih luas untuk memperluas konten dalam jangkauan penggunanya berkat algoritma mereka yang berubah jauh dari versi lama. Ketua Instagram akan mengubah kembali algoritma Instagram, menjadi versi yang lebih lama, Jumat (29/7).

Instagram telah dikritik oleh sebagian besar penggunanya, yang merasa bahwa Instagram telah banyak berubah dari segi tampilan, konten, dan algoritma yang berbanding jauh dengan versi sebelumnya. Hal ini karena Mark, selaku CEO dari Meta Group ingin membuat layanan Facebook dan Instagram menjadi lebih mirip TikTok.

Kepopuleran TikTok menjadi salah satu kompetisi terberat untuk Facebook dan Instagram, namun bukan berarti harus mengubah algoritma dan konten yang ada pada masing-masing platform. Instagram terkenal dengan kelebihannya, sebagai media sosial berbagi cerita dan gambar, sedangkan TikTok merupakan layanan hiburan.

Perbedaan ini tentu akan berbanding jauh jika kita bandingkan dari masing-masing layanan, Mark Zuckerberg nampaknya masih belum siap dengan kehadiran TikTok, sebagai kompetitor terbesar mereka. Padahal, Facebook dan Instagram memiliki nilai tersendiri dimata penggunanya.

Beberapa minggu ini, Instagram mengundang banyak kritikan dari penggunanya, tidak hanya dari pengguna di Amerika saja, melainkan dari seluruh dunia. Banyak pengguna yang menginginkan Instagram kembali seperti dahulu, tempat berbagi gambar dan video singkat yang menarik untuk dikenang. Bukan menjadi tempat untuk berlomba-lomba membuat video pendek menggunakan fitur Reels.

Adam Mosseri memberikan pernyataannya yang mengatakan bahwa mereka akan segera kembali dengan konsep Instagram seperti dulu, perusahaan akan mengubah algoritma mereka, untuk lebih sedikit memberikan saran rekomendasi konten yang menurut banyak pengguna telah berlebihan.

“Saya senang kami telah mengambil sebuah langkah yang rasanya berisiko, jika kami tidak gagal maka kemungkinan akan ada masalah besar ke depannya. Kami telah belajar banyak, kami akan mundur sedikit ke belakang untuk menghadirkan fitur dan algoritma lama Instagram, namun kami juga akan menyelipkan beberapa fitur dan ide yang dirasa cukup untuk mengembangkan layanan ini,” kata Mosseri, Kamis (28/7).

Perubahan tampilan dan konten yang ada di Instagram memang telah banyak berubah, ini memunculkan berbagai macam spekulasi bahwa platform ini mencoba menguasai pengguna TikTok.

Kylie Jenner yang mana seorang Influencer kenamaan, memberikan unggahan Meme yang menyatakan, “Make Instagram, Instagram Again”. Hal ini banyak dijadikan unggahan sebagai kritikan kepada Instagram.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi dan games terbaru secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Aplikasi untuk Windows

Aplikasi untuk Android

Game PC

Game Android

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend