Intel Perangkat PC Windows Lipat Siap Dipasarkan Tahun Ini

Intel: Perangkat PC Windows Lipat Siap Dipasarkan Tahun Ini

NESABAMEDIA.COMIntel mengumumkan sebuah layar lipat baru untuk mitra mereka, yang memiliki bentuk faktor baru dan unik. Intel mengatakan bahwa perangkat PC lipat yang mengadopsi spesifikasi baru ini akan mulai dikirimkan tahun ini, membuka pintu untuk sebuah perangkat PC Windows. 

Layar lipat memungkinkan banyak sekali bentuk faktor baru, termasuk pada perangkat laptop, tablet, tabletop, jurnal dan perangkat dual-angle. Kita sebelumnya telah melihat upaya Lenovo dalam memproduksi perangkat PC Windows lipat dengan Lenovo ThinkPad X1 Fold, namun sayangnya mendapatkan review yang kurang baik karena chipset yang kurang gahar dan sistem operasi Windows 10 yang tidak dioptimasi. 

Tahun ini, perangkat PC lipat dengan Intel akan mulai dikirimkan dengan spesifikasi Intel Evo, yang di dalamnya terdapat chipset generasi ke-12 Intel dan berfokus pada responsivitas, dengan instant wake, pengisian daya cepat, dan masa pakai baterai yang realistis. Perangkat PC lipat ini akan berada di tempat yang jauh lebih baik, yang menjadi kabar baik bagi para pengguna Windows yang mencari PC lipat baru. 

Mungkin kita akan mendengar lebih banyak lagi berita mengenai perangkat PC Windows layar lipat dalam beberapa bulan mendatang. Microsoft diperkirakan akan mengirimkan pembaruan besar berikutnya untuk Windows 11 pada paruh kedua tahun 2022, yang mungkin di mana kita bisa melihat lebih banyak dukungan untuk perangkat dengan layar yang bisa dilipat. 

Kesuksesan perangkat PC lipat ini akan sangat tergantung pada bagaimana Windows beradaptasi untuk mampu mendukung mereka. Tanpa adanya optimasi, perangkat PC lipat tidak akan benar-benar berguna. Microsoft harus berupaya memperbarui Windows 11 dengan optimasi yang tepat, untuk memanfaatkan banyaknya faktor bentuk baru, ketika layar perangkat dilipat. 

Intel telah bekerja sama dengan Microsoft dan Samsung untuk mengembangkan teknologi layar lipat ini. Ketiga perusahaan itu juga dikabarkan tengah mengerjakan sebuah proyek bernama Horseshoe Bend Project sejak tahun 2020 lalu, yang akan menjadi standar untuk perangkat PC lipat dengan layar 17 inci. Sangat jelas bahwa teknologi layar lipat menjadi titik fokus utama dari perusahaan-perusahaan besar ini. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend