Intel Tingkatkan Kualitas Wi-Fi dan Bluetooth Untuk Windows 10 dan 11

Intel Tingkatkan Kualitas Wi-Fi dan Bluetooth Untuk Windows 10 dan 11

NESABAMEDIA.COMIntel telah menerbitkan sebuah set driver baru untuk Windows 10 dan Windows 11. Driver tersebut diterbitkan pada awal pekan ini dan baru saja mulai diluncurkan kepada pengguna yang menjalankan Intel Assistant Tool di latar belakang. Fokus utama dari rilisan baru ini adalah untuk meningkatkan kualitas jaringan nirkabel. 

Tidak seperti pembaruan driver sebelumnya, yang mengatasi bug yang terkait dengan masalah Blue Screen of Death dan bug lainnya, Intel berfokus pada masalah konektivitas dengan pembaruan kali ini. Seperti yang tercatat dalam daftar perubahannya, ini adalah rilisan pertama yang memasukkan pembaruan untuk kategori produk baru Intel, yakni Wi-Fi 6E AX411.

Perlu juga dicatat bahwa pembaruan driver Intel pada awalnya ditawarkan melalui alat pembaruan khusus buatan Intel. Driver baru tidak tersedia untuk semua pengguna, dan produsen chipset akan mulai mendorong driver ke lebih banyak perangkat atau konfigurasi dalam beberapa minggu mendatang, setelah driver tersebut diuji pada perangkat keras yang lebih baru. 

Intel mengatakan bahwa driver Wi-Fi terbaru untuk Windows 10 dan Windows 11 itu akan mengatasi bug yang menyebabkan sambungan Wi-Fi mengalami timeout. Ini bisa saja terjadi karena disebabkan oleh permintaan saklar saluran Access Point. 

Bug lain yakni yang berdampak pada beberapa adaptor nirkabel yang mungkin tidak terhubung ke profil nirkabel WPA/AES juga telah mendapatkan perbaikan dalam rilisan ini. Intel juga telah mengaktifkan dukungan untuk Windows 11 di PROSet atau perangkat lunak nirkabel mereka. 

Intel PROSet/Wireless Software versi 22.100.1 mencakup perbaikan fungsional dan keamanan, dan Intel mengatakan bahwa pengguna harus memperbarui ke versi terbaru sesegera mungkin. Intel juga meluncurkan pembaruan driver untuk adaptor berikut:

  • AX201, AX200, 9560, 9260, 9462, 9461
  • 8265 dan 8260
  • 7265, 3165, 3168

Seperti biasanya, hanya perangkat keras yang mendukung yang akan menerima pembaruan tersebut. Oleh karenanya, untuk memeriksa eligibilitas, buka Device Manager, pilih Network Adapters. Jika adaptor perangkat anda tercantum dalam daftar yang dimunculkan, maka anda bisa menerapkan driver baru itu ke sistem anda. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend