• Our Partners:

Intel Unison Bawa Kolaborasi Antar Platform di Windows 11

Intel Unison Bawa Kolaborasi Antar Platform di Windows 11

Terhitung sejak September 2022 kemarin, Intel telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis generasi terbaru dari prosesor mereka, Intel 13th Gen Raptor Lake CPU. Intel mengatakan akan memberikan pembaruan teknologi yang memudahkan kolaborasi antar platform, Rabu (30/11).

Intel baru-baru ini memberikan pengumuman mereka mengenai teknologi yang akan datang, di mana dihadirkan bersamaan dengan perilisan Intel 13th Gen. Intel mengatakan bahwa mereka mengembangkan sebuah sistem yang akan memudahkan pengguna Android, iOS dan Windows 11 dalam integrasi antar perangkat.

Intel menyatakan bahwa nantinya pengguna bisa lebih mudah untuk dapat berbagi berkas dari ponsel ke PC, termasuk mengelola pemberitahuan, pesan hingga panggilan telepon. Nantinya, pengguna bisa menikmati akses kolaborasi ini dengan menggunakan sebuah perangkat lunak.

Mungkin, Intel nantinya ingin mengembangkan dan merilis sebuah aplikasi yang memungkinkan PC atau Windows 11 bisa terhubung dengan ponsel pintar, tetapi dengan koneksi yang lebih luas lagi seperti terhubung dengan Android dan iOS.

Intel Uniso nantinya akan hadir di perangkat yang telah menggunakan 13th Gen di beberapa perangkat laptop seperti Intel Evo 12th Gen CPU, yang mana akan diluncurkan di beberapa perangkat laptop terbaru mendatang.

Entah bagaimana cara Intel dalam menyatukan beberapa perangkat dengan sistem operasi berbeda, namun yang jelas Intel Unison memberikan dukungan yang telah banyak dinanti oleh pengguna. Menyatukan sistem iOS dan Android di Windows 11 tentunya akan mempermudah berbagai macam akselerasi.

Terakhir kali, Intel dan Windows melakukan kolaborasi ketika mereka merilis fitur terbaru yang sampai sekarang masih hadir, Microsoft Phone Link yang akan menghubungkan perangkat Android ke PC.

Intel Unison telah memberikan bocoran mereka, bahwa nantinya perangkat iOS dan Android bisa terhubung ke Windows 11 dengan menggunakan dukungan Wi-Fi dan Bluetooth. Intel menjelaskan bahwa ada satu fitur yang nantinya tidak dapat digunakan pada iOS, yaitu Multiparty Messaging.

Sementara itu, Intel Unison direncanakan akan hadir di beberapa merek PC yang telah dikonfirmasikan akan menggunakan teknologi ini, diantaranya ada HP, Acer dan Lenovo. Intel Unison akan dirilis pada 2023 mendatang.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend