Google Aps New Design Tablet Version

Intip UI Baru Google Apps di Antarmuka Tablet Android

NESABAMEDIA.COM – Google telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan pembaruan terbaru untuk tampilan antarmuka layanan Google di tablet. Ada beberapa layanan Google yang mendapatkan pembaruan, untuk memaksimalkan performa dan tampilan UI, Selasa (20/09).

Google akhirnya kembali memberikan pembaruan atas layanan mereka sendiri, pembaruan ini meliputi antarmuka yang lebih untuk dijalankan di versi tablet Android. Beberapa layanan dari Google seperti Google Drive, Docs, hingga YouTube juga mendapatkan tampilan baru untuk UX yang lebih nyaman.

Dimulai dari Google Docs/Slides/Sheet akan berjalan menggunakan jendela yang sama. Jadi, fitur Multitasking Windowakan semakin maksimal ketika diakses menggunakan tablet. Bukan hanya itu saja, fitur ini juga dimaksimalkan untuk mereka yang menggunakan Foldable Phone.

Google Docs

Google Docs

Berikutnya kita beralih ke layanan Google Drive yang mendapatkan tambahan fitur melalui Widget, kini pengguna akan mendapatkan sebuah pintasan layar Drive yang memberikan akses untuk langsung membuat dokumen di Google Docs Sheet, dan Slides. Bersamaan dengan itu, Google Keep juga hadir dengan menambahkan Widget yang mirip dengan tampilan Gmail.

Google Drive

Jenis Widget Google Drive

Google TV menjadi aplikasi berikutnya yang mendapatkan pembaruan antarmuka Google, salah satu perubahan yang paling mencolok ialah tata letak dari navigasi yang kini terletak pada bagian tengah. Jadi, pengguna kini bisa melihat tampilan baru Google khas Android 13 yang saat ini telah digulirkan.

google-tv-tablet-redesign-2

Google TV versi Tablet

YouTube Music juga mendapatkan tampilan yang baru dalam versi tablet ini, yang mana juga diberikan tampilan barunya untuk pengguna ponsel dengan layar yang lebih lebar. Kini, pengguna YouTube Music bisa langsung memainkan lagu dan melihat daftar lagu yang ingin dimainkan dalam satu jendela yang sama.

Fitur Home, Explore, dan Libary juga memiliki tata letak yang rapi pada bagian bagian bawah. Alih-alih meletakannya di bagian tengah, Google memberikan tata letak penuh untuk bagian bawah antarmuka YouTube Music

YouTube Music Redesign

YouTube Music Redesign

Google Photo yang sebenarnya juga telah diberikan perubahan antarmuka ini kembali digulir untuk versi tablet. Google Photos akan menggunakan desain yang didominasi dengan tampilan vertikal, di mana fiturnya akan terletak pada bagian samping kiri layar. Selain itu, tampilan gambar akan menghiasi penuh antarmuka Photos.

Google Photos Redesign

Google Photos Redesign

Tercatat bukan hanya itu saja, fitur Clock, Google Lens, Calendar, Chrome, Translate, Google Podcast, Google Maps, dan masih banyak lagi akan memiliki tampilan baru yang mulai digulirkan pada bulan ini.Google TV

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Hikma
11 days ago

terimakasih kak infonya saya tau nih UI Baru Google Apps

Send this to a friend