iPhone X

iPhone 14 Series akan Dibanderol Lebih Mahal

NESABAMEDIA.COM – Apple memang akan segera merilis seri iPhone terbaru mereka, iPhone 14. Namun, diperkirakan harga yang akan dibanderol akan lebih mahal dari seri iPhone 13. Perusahaan menaikkan harga hingga 15% lebih mahal dari seri sebelumnya, Jumat (12/08).

Ming-Chi Kuo sebagai analisis Apple menyatakan bahwa, perusahaan akan merencanakan agar menaikkan harga dari iPhone 14 dan serinya. Sejauh ini, perusahaan merencanakan untuk menaikkan harga hingga 15% lebih mahal dari seri iPhone 13.

Sebagai perbandingan, iPhone 13 rilis pertama kali dengan harga mulai dari $799 USD atau setara dengan 11,7 juta rupiah (diskon). Meskipun Kuo tidak memberikan harga yang lebih spesifik dari seri iPhone 14. Namun, jika dihitung maka diperkirakan seri iPhone 14 (termasuk seri Pro) akan dibanderol dengan harga $1.000 USD atau setara dengan 14,7 juta rupiah.

Kuo sendiri menyalahkan ASP yang semakin tinggi, serta harga pengiriman bahan baku yang semakin mahal sejak masa pandemi terjadi. Jadi, biaya riset dan bahan baku menjadi pemicu utama kenaikan harga dari seri iPhone terbaru Apple. Sedangkan, untuk kenaikan harga akan lebih mahal ketika telah didistribusikan di berbagai negara di luar Amerika Serikat.

Harga yang tertera di atas merupakan harga yang diperkirakan akan hadir di Amerika Serikat. Sedangkan untuk negara bagian Eropa dan Asia, diperkirakan akan lebih mahal. iPhone 14 Pro Max nantinya akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal di Indonesia, di mana untuk penyimpanan maksimalnya dapat dibanderol mulai dari 20 juta rupiah.

Pada bulan Juni kemarin, Dave Ives sebagai Wedbush Securities memberikan analisisnya mengenai kenaikan harga iPhone 14 di Amerika yang akan naik hingga $100 USD atau setara dengan 1,4 juta rupiah.

Telah banyak sumber yang menyatakan persetujuan mereka akan kenaikan harga dari produk Apple mendatang. iPhone 14 akan hadir dengan kemampuan yang ditingkatkan dari kamera, yang telah menaikkan resolusinya hingga 48MP, serta dukungan Selfie Camera dengan Autofocus.

Untuk model iPhone 14 Pro dan Max diperkirakan akan memiliki desain dan material yang berbeda dengan iPhone 14. Tetapi, semua seri akan menggunakan Chipset terbaru dari Apple, yang sekarang telah merilis Chipset A16 yang diklaim akan jauh lebih stabil dan performa yang lebih tinggi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend