• Our Partners:

iPhone 16 Pro Dapatakan 40W Wired Charging & MagSafe

Beberapa bula menjelang perkenalan iPhone 16 Series yang akan diluncurkan di Q4 2024 tahun ini, Apple cukup memberikan rasa penasaran dari spesifikasi apa yang mereka hadirkan.

Seri iPhone 16 memang dinyatakan akan membawakan Major Update atau perubahan besar untuk penggunanya, di mana banyak perubahan teknologi dan spesifikasi.

Untuk saat ini kami memang mendapatkan sedikit informasi dari bocoran spesifikasi iPhone 16, hari ini informasi selanjutnya ialah membahas mengenai kapasitas baterainya.

Rumor ini beredar di beberapa media China, yang mana menuliskan bahwa iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max sendiri akan mendapatkan perubahan kecepatan pengisian daya.

Untuk pengisian dayanya sendiri dikonfirmasi akan menggunakan kecepatan hingga 40W pengisian daya. Ini untuk pengisian langsung menggunakan USB-C.

Bagaimana dengan Wireless Charging? Apple memiliki perangkat MagSafe sebagai Wireless Charging mereka dan informasi ini menuliskan kecepatannya mencapai 20W.

Apple memang tidak memberikan banyak peningkatan untuk kecepatan pengisian dayanya jika dibandingkan dengan Brand lain, namun untuk serinya tentu ada yaa.

40W sudah lebih dari cukup untuk mengisi daya baterai iPhone, mengingat banyak seri iPhone yang menggunakan kapasitas daya yang lebih rendah dari 5,000 mAh.

“It remains to be seen how upping the peaks will affect actual charging time for both technologies on these phones, since that’s what people care about the most. Still, if this pans out (and that’s a big if), it’s good to see Apple advancing its charging rates somewhat – it’s still quite far from Chinese companies’ mainstream 120W wired and 50W wireless peaks, but it is making progress.

On the other hand, the source of this rumor claims the point of the higher peak rate charging is to compensate for upcoming increases in battery capacity on the iPhone 16 Pro and Pro Max – basically Apple wants them to charge at least as fast as their predecessors, even with bigger batteries inside.”

Sejauh ini satu hal yang kami ketahui peningkatan besar yang akan mereka bawakan ialah sistem iOS 18 yang tentu akan hadir di iPhone 16, juga sensor kamera yang lebih besar.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments