iQOO Luncurkan Neo 5S Dengan Layar 6.62 Inci Dan Kecepatan Refresh 120Hz

iQOO Luncurkan Neo 5S Dengan Layar 6.62 Inci Dan Kecepatan Refresh 120Hz

NESABAMEDIA.COMiQOO yang merupakan produsen smartphone asal Cina dan merupakan sub-brand dari Vivo, telah mengumumkan produk terbaru mereka, yakni iQOO Neo 5S dan Neo 5SE, dalam sebuah event khusus. Smartphone flagship baru ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888, sementara Neo 5SE ditenagai oleh Snapdragon 870 dan ini merupakan edisi terbaru dari seri iQOO Neo. 

Smartphone tersebut hadir dengan desain punch-hole yang menjadi rumah bagi kamera depan, serta modul berbentuk persegi di bagian belakang sebagai wadah dari tiga kamera yang tersusun secara vertikal di sebelah pojok kiri atas. 

Harga dan Ketersediaan

iQOO Neo 5S telah tersedia secara resmi untuk publik di pasar Cina terlebih dahulu, setelah sebelumnya menjalani masa pre-order selama empat hari. Untuk pilihan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, dihargai sekitar Rp6 jutaan, sedangkan untuk RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, dibanderol sekitar Rp6,4 jutaan. Lalu untuk RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB dibanderol sekitar Rp7 jutaan. 

Spesifikasi

iQOO Neo 5S diketahui menggunakan layar LCD berukuran 6.62 inci yang mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz. Fitur spesial lainnya dari layar smartphone ini adalah, peningkatan tingkat kecerahan hingga 16,000, color gamut P3 100%, HDR10 Plus, Eye Care Display, dan sertifikasi Seamless. 

Kamera utamanya 48MP, yang mendukung fitur stabilisasi gambar optik dengan sensor wide-angle 13MP dan sebuah sensor telefoto 2MP. Kameranya juga diketahui mendukung mode Super Night Scenes, pengambilan gambar slow-motion, mode Starry Sky, mode Big Movie dan video dual-view. 

Model flagship smartphone ini dilengkapi RAM LPDDR5 dengan varian 8GB dan 12GB, bersama dengan penyimpanan internal UFS Flash 3.1 128GB dan 256GB. iQOO mengklaim bahwa model flagshipnya juga dilengkapi dengan chip video Pro buatan sendiri, yang mampu membagi separuh dari pekerjaan rendering GPU saat digunakan bermain game untuk memastikan pengalaman gaming yang lebih baik dan konsumsi baterai lebih rendah. 

Chip tersebut juga membawa penghitungan gerakan MEMC dan teknologi kompensasi. Lebih lanjut, iQOO juga mengklaim bahwa teknologi penerapan framenya memungkinkan frame rate gaming ditingkatkan sampai 120 frame dan juga mampu mempertahankan frame rate tinggi secara stabil untuk waktu yang lama. 

Smartphone ini juga menjadi yang pertama menggunakan elemen logam tanah jarang yang mampu bertahan dalam suhu yang tinggi. iQOO mengatakan bahwa penggunaan elemen logam tanah jarang ini mencapai 89,4% dari seluruh smartphone dan hadir dengan lempeng graphite dan lempeng pendingin cair. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend