Jam Tangan Pintar Oppo Watch 2, Dirilis Tanggal 27 Juli

Jam Tangan Pintar Oppo Watch 2, Dirilis Tanggal 27 Juli

NESABAMEDIA.COMTahun lalu, Oppo meluncurkan jam tangan pintar pertama mereka yang dengan sederhana mereka sebut Oppo Watch, seperti mengadopsi langkah Apple yang tidak hanya soal penamaan produk, tetapi juga dalam hal desain untuk perangkat wearable. Kini Oppo sedang bersiap untuk meluncurkan penerusnya, yang mereka beri nama Oppo Watch 2. 

Oppo telah mengkonfirmasi kehadiran jam tangan pintar Oppo Watch 2 lewat sebuah poster yang diunggah di media sosial Weibo, bahwa perangkat jam tangan pintar itu akan hadir di pasar Cina mulai tanggal 27 Juli nanti. 

"<yoastmark

Untuk saat ini, tidak banyak informasi resmi yang diumumkan oleh Oppo terkait perangkat tersebut, namun produk itu sudah mulai muncul di situs JD.com, yang mengungkap beberapa detail spesifikasi dari Oppo Watch 2. 

Dari gambar daftar produk di halaman situs marketplace itu, menunjukkan bahwa perangkat Oppo Watch 2 akan menggunakan dial berbentuk persegi, dan akan datang dengan dukungan untuk pemantauan detak jantung. Ini juga akan memiliki dukungan konektivitas eSIM. Juga akan ada dukungan untuk kontrol kamera dan mode game. 

"<yoastmark

Perangkat tersebut dikabarkan akan menggunakan chipset Apollo 4 yang merupakan hasil kerjasama antara Oppo dengan Ambiq. Chipset ini akan bekerja dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon Wear 4100 yang dioptimalkan untuk penggunaan daya. 

Oppo Watch 2 sepertinya akan menggunakan Color OS, namun juga akan memiliki RTOS kedua yang terpasang untuk menghemat baterai. Bocoran terbaru juga mengungkap adanya aplikasi terbaru Oppo Relax dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Jam tangan pintar ini akan hadir dalam dua ukuran yakni 42 mm dan 46 mm. 

Meskipun secara sepintas Oppo mengadopsi jam tangan pintar dan strategi penamaan dari Apple. Namun perangkat ini tentunya akan memiliki pangsa pasar sendiri, khususnya di wilayah Asia. Jadi akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan ditawarkan jam tangan pintar ini nantinya.

Sejauh ini informasinya masih sangat terbatas, dan diyakini akan ada lebih banyak informasi yang datang menyusul seiring dengan semakin dekatnya tanggal peluncuran yakni pada tanggal 27 Juli tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend