Janji Gunakan OS Terpadu, OnePlus Justru Umumkan Oxygen OS 13

Janji Gunakan OS Terpadu, OnePlus Justru Umumkan Oxygen OS 13

NESABAMEDIA.COMMerger yang dilakukan OnePlus dan Oppo tahun lalu memberikan sinyal sebuah arah baru bagi kedua perusahaan, dengan skin Oxygen OS yang pertama dilebur menjadi Color OS yang lebih baru di masa mendatang. Akibatnya, smartphone OnePlus dan Oppo yang memenuhi syarat akan menjalankan OS terpadu secara global, dimulai dengan seri OnePlus 10.

Namun perkembangan baru tampaknya bertentangan dengan rencana tersebut. OnePlus baru saja memamerkan pengembangan dari Oxygen OS 13 berbasis Android 13, dan mereka mengundang sejumlah pengguna untuk ambil bagian dalam Open Ears Forum (OEF), yang merupakan forum yang mempertemukan pengembang dan pengguna untuk saling berdiskusi mengenai skin Android itu. 

Acara ini merupakan indikasi kuat bahwa OnePlus belum selesai dengan branding Oxygen OS mereka, dan itu akan menjadi kejutan besar bagi siapa saja yang telah mengikuti berita bergabungnya OnePlus dengan Oppo. 

Ketika integrasi kedua perusahaan itu menjadi berita utama tahun lalu, OnePlus menggabungkan basis kode Oxygen OS dengan Color OS untuk membentuk sebuah OS terpadu yang akan memberi daya pada perangkat yang memenuhi syarat dari kedua perusahaan. 

OS terpadu itu juga akan menggabungkan fitur terbaik dari kedua antarmuka, dengan Color OS sebagai basisnya. Itu membuat banyak orang berpikir bahwa Oxygen OS 12 adalah versi terakhir dari antarmuka Android kustom buatan OnePlus. Jadi, keberadaan dari Oxygen OS 13 pun membuat banyak orang penasaran dan bingung. 

Sekali lagi, OnePlus berjanji bahwa OS terpadu itu akan debut dengan smartphone flagship mereka berikutnya, yakni OnePlus 10 yang akan diluncurkan secara global pada paruh pertama thaun 2022. OnePlus 10 Pro sudah diluncurkan di Cina, menjalankan Color OS 12.1 dan Android 12. 

Apakah smartphone flagship berikutnya perusahaan akan dikirimkan dengan OS terpadu atau lainnya, ini masih menjadi pertanyaan di benak orang-orang saat ini. Ada kemungkinan bahwa OS terpadu itu telah ditunda pengembangannya, seperti yang diungkap oleh rumor sebelumnya. Rumor tersebut mengklaim bahwa versi global dari OnePlus 10 Pro akan diluncurkan dengan Oxygen OS 12. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend