• Our Partners:

Jawab Penantian Para Gamer, Ini Bocoran Motherboard Kekinian NZXT N7 Z490

NESABAMEDIA.COM – Sebagai salah satu perusahaan manufaktur untuk perangkat komputer ternama, NZXT telah berhasil memasarkan berbagai produk motherboard yang biasa disingkat mobo dengan seri N7. Terakhir, perusahaan sudah memasarkan N7 Z390 yang rilis pada akhir 2018 lalu.

Dua tahun kemudian, publik dibuat gempar dengan desas desus kemunculan N7 Z490. Desain mobo ini sudah muncul dan membuat banyak orang terkagum. Bagaimana tidak, motherboard N7 Z490 menampilkan kesan elegan dan mengusung dua tipe corak seperti pendahulunya yaitu hitam atau putih.

 

Motherboard NZXT N7 Z490 (Sumber: Tech Power Up)

Berdasarkan desainnya, mobo N7 Z490 hadir dengan spesifikasi form factor ATX (Advanced Technology eXtended). Form factor ini merupakan penggolongan jenis ukuran. Karena motherboard N7 Z490 menerapkan form factor ATX, maka ukuran mobo ini tergolong lebih besar dari jenis lain. Untuk menunjang fungsi kerjanya, motherboard N7 Z490 dilengkapi oleh 24 pin ATX serta konektor 8+4 pin EPS power.

Seperti pada motherboard lainnya, terdapat pengubah tegangan sesuai kebutuhan melalui PPM (Processor Power Module) atau VRM (Voltage Regulator Module). Motherboard N7 Z490 akan memiliki VRM 12 fase serta memori berkapasitas empat kali modul memori biasa yaitu mencapai 128GB. Adapun kecepatan memorinya sendiri ialah sebesar 4133MHz.

Spesifikasi untuk transfer data pada mobo ini tergolong cepat dengan adanya slot 3 PCIe 3.0 x1 dan slot 2 PCIe 3.0 x16. Slot PCIe generasi ke-3 ini merupakan standar antarmuka untuk mewujudkan hubungan antar komponen berkecepatan tinggi.

Motherboard yang memiliki pelindung terluar hampir serupa dengan model N7 pendahulunya ini memiliki sepasang slot M.2. Slot ini dapat terhubung dengan kabel SATA III supaya terhubung dengan penyimpanan komputer. Selain itu, terdapat 1 port HDMI 1.4b,  4 port SATA (6Gbps), 2 antena Wi-Fi, serta 10 port USB internal dan eksternal dengan variasi tipe A dan tipe C.

Hingga berita ini ditulis, belum ada prediksi harga, tanggal rilis, dan rencana pemasaran yang harus dirogoh untuk membelinya. Tentunya NZXT tengah mengemembangkan fitur motherboard secara lebih detail untuk memikat hati para gamer. Bagaimana dengan Anda? Yuk, bersabar menunggu dan bersiap untuk kemunculan produk ini.

Leave a Reply

Send this to a friend