• Our Partners:

Kami Melihat Bug di Windows 11 Insider Beta Channel

Kami Melihat Bug di Windows 11 Insider Beta Channel

Microsoft terhitung sudah lebih dari tiga minggu untuk terakhir kalinya memberikan dukungan pembaruan untuk pengguna Windows 11, begitu pun bagi pengguna Windows 11 di Insider Program. Baru-baru ini, kami menemukan adanya bug yang muncul di versi Insider Beta Channel.

Microsoft terhitung telah cukup lama memberikan dukungan untuk terakhir kalinya di bulan Desember 2022 kemarin. Kemungkinan besar dalam beberapa hari ke depan kita akan mendapatkan dukungan terbaru melalui pembaruan Cummulative Update Januari 2023.

Selama ini, memang pengguna Windows 11 tak merasakan adanya gangguan dengan sistem mereka. Tetapi tak berlaku sama dengan pengguna Windows 11 yang menggunakan sistem dari AMD Ryzen, di mana kemarin ada banyak laporan mengenai BSOD yang menyerang mereka.

Salah satu tim dari Nesabamedia menggunakan versi Windows 11 Insider Beta, di mana menurut laporan yang kami terima bahwa mendapatkan sejumlah bug yang hadir baru-baru ini. Terlebih memang, pembaruan terakhir untuk Insider Beta memang tak memiliki cukup banyak fitur tambahan.

Kami menggunakan Insider Beta dengan Build OS 22623.1037 dan mendapatkan sedikit perbaikan atau minor. Meskipun begitu, kami juga mendapatkan setidaknya fitur kecil yang ditambahkan seperti UI dari System Tray yang jauh lebih baik.

Adanya bug yang muncul ini kemungkinan besar hanya untuk pengguna Build OS yang sama, dan kemungkinan tak muncul untuk Build OS yang berbeda. Nah lebih jelasnya, berikut beberapa bug yang kami dapatkan selama menggunakan Windows 11 di Insider Beta dalam pembaruan terakhir kemairn.

Startup Item

Pertama ialah dukungan Startup Item yang ternyata masih belum memiliki susunan yang rapi, ada satu bagian di Start Item yang ketika diakses tak menampilkan tampilan apa pun, misalnya saja seperti pada gambar di bawah ini:

Kami Melihat Bug di Windows 11 Insider Beta Channel 2

Bug di Startup Item

Meskipun Microsoft sendiri telah memberikan perbaikan ini melalui KIR, namun ternyata hingga saat ini belum ada aplikasi yang muncul dari Win32. Bahkan ketika pembaruan Insider Beta telah mendapatkan vesi terbarunya, fitur ini masih belum bekerja.

Icon Checklist

Fitur yang satu ini memang tak terlalu mendapatkan perhatian, karena memang jarang diperhatikan. Icon yang muncul di bagian Context Menu ini tak dapat menampilkan Checklist, karena memang adanya bug yag mungkin akan diperbaiki oleh Microsoft.

Kami Melihat Bug di Windows 11 Insider Beta Channel 3

Bug Checklist di Context Menu

Itu dia dua bug yang kami temukan selama menggunakan Insider Beta dengan versi Build terbaru. Kita hanya bisa berharap bahwa Microsoft akan memberikan perbaikan melalui dukungan pembaruan ke depannya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend