• Our Partners:

Kami Menguji Microsoft VPN di Edge, Bagaimana Performanya?

Kami Menguji Microsoft VPN di Edge, Bagaimana Performanya?

Microsoft di pertengahan tahun 2022 ini memberikan dukungan mereka untuk layanan Microsoft Edge, di mana meluncurkan fitur Secure Network atau VPN di Edge Chromium, versi ini kita telah dikirimkan ntuk pengguna Edge Insider dan Canary, Rabu (21/12).

Microsoft telah meluncurkan layanan VPN terbaru mereka, yang mana dirilis untuk pengguna Edge, sebelumnya Microsoft telah merilis dulungan dukungan ini untuk mereka yang menggunakan Microsoft Edge Chromium sebagai versi dari Preview.

Seiring dengan pengembangan layanan VPN yang mereka luncurkan, Microsoft kembali memperluas dukungan dari fitur terbaru mereka di beberapa versi seperti Edge Canary dan Edge Insider yang mana sekarang ini sudah bisa didapatkan.

Mengaktifkan fitur VPN di Microsoft Edge sendiri terbilang cukup mudah, karena fitur ini tidak tidak akan aktif secara otomatis maka pengguna harus mengaksesnya ke Settiings. Nantinya akan ada menu berupa pilihan untuk mengaktifkan VPN.

Tim Nesabamedia telah menggunakan fitur ini sebagai uji coba menguji performa dan layanannya, terhitung telah satu bulan sejak tim kami mulai menggunakan layanan VPN di Edge untuk mengunjungi berbagai macam situs luar negeri yang diblokir, hingga menggunakannya untuk mengakses database. Lebih lengkapnya, simak apa saja ulasan menarik dari Microsoft Edge Secure Network.

Kerja Sama Microsoft

Ternyata, dalam pengembangan akses VPN ini perusahaan telah bekerja sama dengan Cloudflare, yang mana akan menjamin keamanan dari pengguna yang menggunakan akses ini. Meskipun mendapatkan sejumlah diagnostic, namun perusahaan menjamin akan keamanan data pengguna.

Microsoft Edge Secure Network is a service provided in partnership with Cloudflare. Cloudflare is committed to privacy and collects a limited amount of diagnostic and support data acting as Microsoft’s data subprocessor in order to provide the services. Cloudflare permanently deletes the diagnostic and support data collected every 25 hours.”

Kecepatan dan Performa

Untuk masalah kecepatan internet selalu menjadi krusial, pasalnya sudah bukan lagi rahasia ketika menggunakan VPN maka kecepatan internet menjadi lebih lambat. Namun setelah melakukan pengujian menggunakan Speedytest, kami mendapatkan tidak adanya kecepatan internet yang melambat.

Akses Situs Terblokir

Pemerintah Indonesia banyak menghapus beberapa situs web besar, sehingga pengguna di Indonesia tidak bisa mengaksesnya dengan mudah. Namun setelah kami mencoba menggunakan Edge Secure Network ini, kami bisa mengakses beberapa situs terblokir seperti Reddit.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend