Kebanyakan Pengguna Masih Takut Beralih ke Windows 11

Kebanyakan Pengguna Masih Takut Beralih ke Windows 11

Sistem operasi teranyar dari Microsoft, yakni Windows 11 telah keluar dari masa pengujian dan tersedia untuk pengguna umum selama lebih dari sebulan. Antarmuka yang diperbarui, dukungan untuk aplikasi Android dan multitasking, selama ini telah membuat sejumlah pengguna tertarik untuk mencoba mencicipi sistem operasi baru itu, tetapi masih banyak yang takut untuk beralih ke OS baru, terlebih untuk secara permanen. Situs web Android Authority membagikan hasil survei terhadap lebih dari 8.000 responden.

Situs tersebut menanyakan berapa banyak pengunjung yang beralih ke sistem operasi baru. Sebagai hasil dari jajak pendapat yang dilakukan pada tanggal 5 November dan diterbitkan baru-baru ini, ternyata sekitar 36,4% pengguna PC telah beralih ke Windows 11, meninggalkan Windows 10 dan versi OS lainnya.

Sisa pengguna apabila dibagi hasilnya kira-kira sama. Sekitar 13% pengguna belum memperbarui, tetapi mereka berencana untuk melakukannya.

Lebih dari 17% tidak memiliki persyaratan sistem sehingga komputer tidak mengizinkan pembaruan, dan hampir sama menimbang semua pro dan kontra. Sedangkan sekitar 16% pengunjung yang memberikan suara tidak berniat untuk memperbarui OS sama sekali. Kemudian, sekitar 63% pengunjung portal yang setuju untuk mengikuti survei belum diperbarui.

Tidak ada kesamaan alasan di antara pengguna. Dalam komentar, beberapa menunjukkan bahwa mereka takut akan masalah kompatibilitas, yang lain puas dengan sistem operasi Windows 10 yang sudah dikenal, dan yang lain takut bahwa sistem operasi baru masih tidak aman.

Beberapa bahkan mengklaim bahwa mereka telah mencoba Windows 11 dan akhirnya lebih memilih untuk kembali menggunakan Windows 10 atau versi lama lainnya, dan beberapa bahkan memutuskan untuk beralih ke salah satu versi Linux.

Banyak yang ikut dalam survei itu setuju bahwa lebih baik untuk menunggu beberapa waktu lagi, agar Windows 11 benar-benar bisa diandalkan, atau setidaknya bug yang ada sekarang ini bisa diatasi terlebih dahulu. Daripada harus beralih ke sistem operasi baru, namun hanya untuk mendapatkan gangguan dan memberikan kendala terhadap pekerjaan dan tugas yang sedang digarap.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend