• Our Partners:

Kini Mengatur Volume di Windows 11 Hanya Perlu Mouse Wheel

Kini Mengatur Volume di Windows 11 Hanya Perlu Mouse Wheel

Microsoft memang telah memberikan banyak kemampuan terbaru untuk Windows 11 mereka, melalui Windows 11 22H2 ini ada banyak fitur yang kembali ditingkatkan oleh Microsoft termasuk kemampuan sistem untuk bisa terintegrasi dengan baik dengan perangkat keras, Kamis (22/12).

Nampaknya fitur terbaru ini akan menjadi salah satu fitur yang Anda gemari selama menggunakan Windows 11 22H2, di mana Microsoft kembali meningkatkan kemampuan sistem mereka yang mana ada di bagian pengaturan volume.

Pada umumnya, untuk bisa mengatur volume di Windows 11 maka kita harus klik icon volume dan secara otomatis akan menampilkan kontrol volume. Kita bisa mengaturnya dengan klik dan tahan, kemudian mengaturnya untuk volume rendah maupun tinggi.

Namun sekarang berbeda, pengguna Windows 11 22H2 tidak perlu lagi membuang waktu mereka untuk klik dan menunggu indikasi volume muncul di desktop karena sekarang sudah ada cara terbaru. Pengguna hanya perlu mengarahkan Mouse ke icon Volume yang ada di System Bar, kemudian hanya perlu menggunakan Mouse Wheel untuk mengontrol volume Up dan Down.

Bagi Anda yang tidak mengerti apa itu Mouse Wheel, kita biasanya menyebut perintah ini sebagai Scroll, Anda bisa Scroll ke bawah dan ke atas untuk mengatur volume yang ada di Windows 11. Lebih jelasnya, jika Anda melakukan perintah tersebut maka tampilan Volume akan menjadi seperti di bawah ini:

Kini Mengatur Volume di Windows 11 Hanya Perlu Mouse Wheel 2

Mengatur Volume Menggunakan Scroll Mouse

Seperti yang terlihat melalui cuplikan singkat di atas, Anda bisa dengan mudah mengatur Volume dengan hanya perlu mengarahkan kursor ke icon Volume di Taskbar. Kemudian hanya perlu menggunakan Mouse Wheel untuk mengaturnya dengan mudah dan cepat.

Ini merupakan salah satu fitur baru yang memang tidak ditambahkan oleh Microsoft melalui Changelog yang mereka berikan, fitur ini tentu akan memberikan pengalaman yang lebih menarik dan efisien untuk pengguna Windows 11.

Sementara itu, seperti yang diketahui bersama bahwa Microsoft tidak akan memberikan pembaruan mereka setidaknya hingga awal tahun 2023 nanti. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, tentu karyawan akan mendapatkan hak mereka untuk merayakannya bersama keluarga.

Ini menjadi waktu penting untuk Microsoft, menurut laporan mereka akan memberikan sejumlah peningkatan fitur ke depannya di Windows 11, mengingat mereka akan merilis dukungan Windows Moment 2 yang masih belum diketahui kapan waktunya.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend