Kini Riwayat Obrolan Whatsapp Bisa Dipindahkan Dari iPhone ke Android

Kini Riwayat Obrolan Whatsapp Bisa Dipindahkan Dari iPhone ke Android

NESABAMEDIA.COMWhatsApp baru-baru ini mengumumkan bahwa pengguna akhirnya dapat mentransfer riwayat obrolan antar perangkat iOS dan Android. Namun fitur ini akan tersedia terlebih dahulu di smartphone Samsung Galaxy. Meskipun fitur ini sudah tersedia di WhatsApp Beta untuk beberapa pengguna, opsi transfer kini telah tersedia untuk semua orang. Tapi perlu dicatat, proses ini membutuhkan kabel.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di seluruh dunia, dan paling banyak digunakan di negara-negara seperti Brasil dan India. Sayangnya, aplikasi yang dimiliki oleh Facebook itu tidak pernah menawarkan cara untuk mentransfer obrolan dari satu perangkat ke perangkat lain jika dijalankan pada sistem operasi yang berbeda.

Hal ini tentu menyulitkan beberapa orang untuk bermigrasi dari satu platform ke platform lainnya, karena mereka tidak dapat dengan mudah mentransfer percakapan mereka. WhatsApp sekarang mencoba menyelesaikan masalah ini, tetapi semuanya tidak semudah yang dibayangkan.

Hal pertama yang perlu diingat adalah, proses pemindahan ini hanya bekerja dari iPhone ke Android, bukan sebaliknya. Saat ini, hanya smartphone Galaxy yang kompatibel dengan opsi baru tersebut, jadi meskipun anda memiliki ponsel Android, anda tidak akan bisa mentransfer percakapan ke ponsel non-Samsung.

Detail lain tentang metode transfer ini adalah memerlukan kabel Lightning ke USB-C. Tidak ada cara untuk mentransfer riwayat obrolan WhatsApp antara iOS dan Android secara nirkabel.

Langkah Memindahkan Riwayat Obrolan Whatsapp

Menurut WhatsApp, ada beberapa hal yang diperlukan untuk dapat mentransfer riwayat obrolan iPhone ke Android dengan sukses, yakni:

  • Aplikasi Samsung SmartSwitch versi 3.7.22.1 atau lebih tinggi terpasang di perangkat baru.
  • WhatsApp iOS versi 2.21.160.17 atau lebih tinggi di perangkat lama.
  • WhatsApp Android versi 2.21.16.20 atau lebih tinggi di perangkat baru.
  • Kabel USB-C ke Lightning (atau adaptor yang setara)
  • Gunakan nomor telepon yang sama di perangkat baru dengan perangkat lama.
  • Perangkat Android harus benar-benar baru dari pabrik atau reset ke pengaturan pabrik.

Pertama, anda perlu menghubungkan iPhone ke ponsel Galaxy menggunakan kabel Lightning ke USB-C. Kemudian ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan pada Samsung Smart Switch dan ketika diminta, pindai Kode QR dengan iPhone.

Ketuk “Mulai” di iPhone dan tunggu prosesnya selesai. Ikuti langkah-langkah di ponsel Galaxy untuk menyelesaikan pengaturan dan kemudian buka WhatsApp. Masuk dengan nomor telepon yang sama yang digunakan di iPhone Anda dan ketuk “Import.”

Whatsapp berupaya agar fitur ini harus segera diperluas ke lebih banyak smartphone Android. Perusahaan juga sedang mengerjakan solusi pencadangan cloud terenkripsi end-to-end sendiri, yang seharusnya memungkinkan untuk memindahkan percakapan dari Android ke iPhone di masa mendatang.

Leave a Reply

Send this to a friend