Kini Semua Orang Bisa Jadi Host Twitter Spaces

Kini Semua Orang Bisa Jadi Host Twitter Spaces

Hampir setahun setelah menguji fitur ruang audio live-nya, Twitter akhirnya meluncurkan Spaces ke sebagian besar pengguna di jejaring sosial. Sebelumnya, pengguna yang memiliki setidaknya 600 pengikut, akan memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah (host) Twitter Spaces. Mulai hari ini, semua orang di Android dan iOS dianggap telah memenuhi syarat untuk menjadi host untuk Spaces, terlepas dari berapa banyak pengikut yang mereka miliki.

Sayangnya, Twitter sedikit ketinggalan dengan janjinya untuk mengizinkan semua orang menjadi host untuk Spaces, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan? Twitter memposting tweet yang mengumumkan fitur akan datang ke semua pengguna di dua platform seluler, Android dan iOS.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah anda masih tidak dapat menjadi host untuk Spaces menggunakan komputer melalui web, dan saat ini tidak jelas kapan opsi itu mungkin tersedia. Anda sudah dapat mendengarkan Spaces di web, di komputer, tetapi pengalamannya tidak sehebat di seluler.

Perusahaan juga baru-baru ini terungkap sedang menguji tombol “downvote” baru, meskipun saat ini tidak jelas bagaimana cara kerjanya, dan apakah itu akan mempengaruhi dan memiliki seberapa besar dampak pada posting tertentu. Fitur ini ditemukan oleh Jane Wong, seorang peneliti keamanan, dan insinyur perangkat lunak.

Dalam berita lain, Twitter juga dilaporkan baru saja membeli Sphere, sebuah aplikasi pesan grup chat yang memungkinkan pengguna membuat percakapan lebih interaktif dan terorganisir.

Saat ini tidak diketahui berapa banyak yang telah dibayarkan Twitter, tetapi jelas bahwa jejaring sosial ingin meningkatkan fitur DM-nya, membuatnya lebih kuat dan jauh lebih berguna daripada saat ini. Tim Sphere yang beranggotakan 20 orang akan bergabung dengan Twitter, dan perusahaan akan berfokus pada DM, Creator Roadmap, dan komunitas, seperti yang dikonfirmasi oleh Nick Caldwell.

Kembali ke Twitter Spaces, jika anda belum melihat fitur tersebut di perangkat anda, mungkin harus menunggu beberapa waktu ke depan, karena peluncurannya dilakukan secara bertahap.

Leave a Reply

Send this to a friend