Laptop Razer Blade 15, Razer Book 13 Kini Hadir Dengan Windows 11

Laptop Razer Blade 15, Razer Book 13 Kini Hadir Dengan Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 telah dirilis, dan beberapa brand dengan cepat mengikuti rilisnya pada produk yang mereka buat. Razer mengumumkan peluncuran dua laptop baru yang keduanya hadir dengan Windows 11 yang sudah terpasang sebelumnya yakni, Razer Blade 15 baru dan Razer Book 13 yang berorientasi pada produktivitas.

Pabrikan itu juga menawarkan peningkatan gratis ke Windows 11 untuk semua pengguna yang sudah memiliki laptop Razer, meskipun waktu kapan pembaruan akan diluncurkan sangat spekulatif.

Razer biasanya dikaitkan dengan perlengkapan game, dan untuk itulah laptop Blade dibuat, tetapi Razer Book 13 ditujukan untuk audiens yang berbeda. Mirip dengan rilis sebelumnya, Book 13 dibuat agar bisa digunakan secara portabel dan efisien, dengan layar sentuh yang menakjubkan serta spesifikasi yang dimaksudkan untuk membantu pekerjaan kreatif. Satu-satunya perbedaan mencolok dalam model yang dirilis ulang ini adalah penambahan logo Razer di bezel bawah laptop.

Razer Book akan menampilkan layar sentuh 16:10 yang dikelilingi oleh bezel tipis dan resolusi hingga 4K. Layar diperkuat dengan Corning Gorilla Glass, sasis terbuat dari aluminium giling, dan seluruh notebook dibuat ringan dan tipis. Razer mengatakan Book hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan grafis Iris Xe terintegrasi.

Razer juga mengatakan bahwa laptop Razer Book baru akan datang dalam beberapa model berbeda, dan varian 4K paling mahal akan memiliki penyimpanan khusus. Muncul dengan Windows 11 yang sudah terpasang sebelumnya dan dihargai Rp14 jutaan dalam versi termurahnya.

Razer Blade 15 Advanced terbaru dirilis bersamaan dengan Book, dengan beberapa konfigurasi berbeda. Sementara semuanya menampilkan layar 15,6 inci, model paling mahal hadir dengan layar sentuh OLED 4K. Varian yang lebih murah memiliki kecepatan refresh yang tinggi (240Hz atau 360Hz) dan panel IPS.

Di berbagai model laptop, Razer menyediakan campuran komponen yang solid. Pelanggan dapat memilih antara kartu grafis diskrit Nvidia GeForce RTX 3060, RTX 3070, atau RTX 3080. Pilihan prosesor bervariasi, termasuk Intel Core i7-11800H dan Intel Core i9-11900H yang menampilkan delapan core dan boost clock hingga 4,9GHz. Konfigurasi paling mahal hadir dengan 32GB RAM DDR4 3200MHz dan kemampuan untuk meningkatkan hingga 64GB. Semua laptop memiliki SSD dengan penyimpanan minimal 1TB.

Laptop Razer Blade 15 Advanced baru akan bervariasi dalam harga berdasarkan spesifikasi. Yang termurah dihargai Rp32 jutaan, tetapi harganya bisa naik hingga Rp48 jutaan.

Selain rilis laptop baru, Razer menjanjikan peningkatan gratis ke Windows 11 kepada mereka yang saat ini memiliki laptop Razer. Menurut situs web perusahaan, Razer akan segera merilis daftar lengkap model yang memenuhi syarat yang akan dapat menerima peningkatan gratis. Peluncuran upgrade akan dimulai pada akhir 2021 dan berlanjut hingga 2022, meskipun tidak ada rincian yang diberikan saat ini.

Laptop terbaru Razer sudah tersedia untuk dijual di Amazon dan melalui beberapa saluran lainnya. Mempertimbangkan keadaan pasar saat ini, ada kemungkinan bahwa rilis baru ini akan cepat ludes, terlepas dari kenyataan bahwa laptop Razer tidak dapat dianggap sebagai perangkat budget.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments