Smartphone LG W11 W31 W31 Plus

LG Luncurkan Tiga Smartphone Sekaligus, W11, W31 dan W31 Plus

NESABAMEDIA.COMPabrikan smartphone asal Korea Selatan, LG, baru saja merilis tiga buah smartphone murah. Ketiganya adalah smartphone LG W11, W31, dan LG W31+. Diketahui untuk LG W11 dan W31 merupakan suksesor dari pendahulunya yakni W10 dan W30 yang telah dirilis tahun lalu. 

LG W31+ sebenarnya hadir dengan spesifikasi yang tidak terlalu berbeda dengan W31. Yang membedakan hanya ada pada penyimpanan bawaan yang berkapasitas dua kali lipat dari W31 menjadi, 128GB. Ketiga model smartphone itupun juga hadir dengan ukuran layar, prosesor dan kapasitas baterai yang sama. 

LG W11 dirilis dengan kapasitas 3GB RAM+ 32GB penyimpanan, sementara W31 dan W31+ menggunakan RAM sebesar 4GB. Layar LCD berukuran 6.52 inci di ketiga smartphone itu mampu mendukung resolusi HD+, dengan sebuah lubang waterdrop untuk menyisipkan kamera depan selfie-nya. Chipset MediaTek Helio disematkan di ketiga smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 10 tersebut, dengan tambahan slot untuk MicroSD.

Kemudian perbedaan terdapat pada penggunaan kamera, di mana LG W11 menggunakan dua kamera belakang, sementara W31 dan W31+ menggunakan tiga kamera. Kamera belakang LG W11 terdiri dari kamera utama 13MP dan 2MP di kamera keduanya. Kemudian untuk W31 dan W31+ menggunakan kamera utama sebesar 13MP, kamera ultra-wide 5MP dan kamera 2MP. 

Ketiga smartphone tersebut hadir dengan colokan headphone, sementara LG W31 dan W31+ terdapat sensor sidik jari yang terpasang di bagian panel belakang. Kapasitas baterai yang digunakan ketiga smartphone ini sebesar 4,000 mAh. 

Sejauh ini LG hanya merilis untuk pasar India terlebih dahulu pada bulan ini untuk tiga smartphone barunya tersebut, namun belum dipastikan tanggalnya. Diketahui untuk LG W11 dibanderol seharga Rp1,8 jutaan, dan untuk W31 sekitar Rp2,1 jutaan dan kemudian untuk W31+ sekitar Rp2,3 jutaan. Masih belum diketahui kapan LG akan merilis smartphone tersebut untuk pasar global. 

Melihat dari desain yang ditunjukkan LG, ketiga smartphone tersebut tersedia dalam satu varian warna saja yakni warna Midnight Blue. Terakhir untuk prosesornya, semuanya menggunakan prosesor Octa-Core 2.0GHz yang belum diketahui modelnya.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend