Smartphone Gulung LG di CES 2021

LG Pamerkan Konsep Smartphone Gulung Mereka di Ajang CES 2021

NESABAMEDIA.COMSmartphone gulung menjadi bagian yang lebih menonjol dalam inovasi smartphone saat ini. Terbukti dari semakin banyaknya produsen smartphone yang berlomba menghadirkan smartphone gulung untuk jajaran produk baru mereka.

Terlebih kehadirannya ternyata mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari pasar. Sekarang giliran LG yang memamerkan smartphone gulung baru mereka, yang mungkin akan mereka hadirkan pada tahun 2021 ini.

Pada gelaran CES 2021 yang dihelat pada hari Senin 11 Januari kemarin, LG menunjukkan seperti apa smartphone gulung mereka yang bernama LG Rollable. LG menjelaskan bahwa smartphone gulung mereka ini menghadirkan sebuah keunikan dari layar yang bisa berubah ukuran, dan bentuk. 

Dalam video berikut ini, bisa dilihat bagaimana LG Rollable ini dengan sangat halus berubah dari smartphone menjadi sebuah perangkat tablet. 

Saat ini, status dari smartphone gulung besutan LG ini masih dalam tahap konsep. Jadi belum ada yang mencapai tahap finalisasi. Tapi dalam acara CES 2021, LG terlihat sangat percaya diri untuk memamerkan smartphone gulung mereka itu. 

Konsep itu merupakan bagian dari Explorer Project yang digagas LG, yang bertujuan untuk menghadirkan perangkat yang khas dan menampilkan “pengalaman yang belum pernah dijelajahi”. LG Wing yang sebelumnya juga telah diumumkan, yang memiliki layar utama yang bisa berputar, merupakan bagian dari Explorer Project. 

Tahun lalu, sebuah laporan mengklaim bahwa LG akan segera merilis sebuah smartphone dengan layar yang bisa digulung pada bulan Maret 2021 mendatang. Artinya dari laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa konsep LG Rollable itu hampir selesai proses pengembangan.

Meskipun apa yang ditawarkan LG dengan smartphone gulungnya ini sangat menarik, namun hal itu juga memunculkan banyak pertanyaan di banyak pihak, khususnya soal cara kerjanya.

Beberapa pertanyaan itu seperti, apakah harus menekan tombol tertentu untuk berubah dari smartphone ke bentuk tablet? Apakah hal itu mempengaruhi kinerja baterai? Seperti apa garansi yang diberikan? Hingga berapa harga untuk smartphone LG Rollable itu?

Semua pertanyaan itu diharapkan bisa terjawab dalam waktu dekat, di saat smartphone tersebut telah diumumkan dan siap dirilis ke pasaran. Sejauh ini memang tidak hanya LG yang sudah memamerkan smartphone gulung. Ada beberapa perusahaan lain yang juga sudah mulai mengungkap rencana mereka untuk menjajaki pasar smartphone gulung, seperti Vivo dan Oppo. Akan tetapi jika melihat video tersebut, mungkin LG yang paling mendekati realisasi.

Leave a Reply

Send this to a friend