• Our Partners:

LG Realisasikan Ponsel Layar Gulung di Tahun 2021

NESABAMEDIA.COM – Inovasi smartphone pada dua tahun terakhir telah membuat takjub masyarakat dunia. Mulai dari ponsel dengan layar lipat, layar tekuk, hingga layar lengkung. Semua aspek ini terkait dengan estetika ponsel yang menghadirkan sensasi berbeda ketika digunakan.

Kali ini, inovasi layar ponsel yang tidak kalah menarik tengah digarap oleh LG. Perusahaan asal Korea Selatan itu bertekad untuk meluncurkan ponsel pintar canggih dengan layar yang bisa digulung. Informasi ini berasal dari sumber internal LG melalui media industri elektronik asal Korsel yaitu The Elec.

Sebenarnya, rencana LG sudah bocor melalui desain render ponsel yang ditunggu-ditunggu sejak Agustus 2019 lalu. Rencana itu pun mendekati kenyataan ketika berita persiapan rilis produk beredar luas. Tidak terlalu lama, LG dikabarkan meluncurkan ponsel berlayar gulung di awal tahun 2021.

Saat ini, smartphone dengan layar gulung masih dinamai sebagai Project B. Pengerjaan proyek tersebut tengah memasuki tahap produksi prototipe oleh pabrik LG yang berlokasi di Pyeongtaek, Korea Selatan. Pada umumnya, proses percobaan prototipe akan berlangsung selama tiga hingga empat tahap produksi sebelum penetapan produk jadi.

Dalam proses produksi prototipe, LG disebut membuat 1000 hingga 2000 produk. Namun perlu diketahui bahwa bagian layar akan menerapkan teknologi dari BOE Technology, bukan dari LG. Pihak BOE sendiri pernah memamerkan model layar gulung OLED berukuran 12,3 inci.

Ponsel Gulung LG (Sumber: GSM Arena)

Dengan adanya ponsel yang memiliki layar fleksibel untuk digulung, pengguna bebas memilih seberapa besar ukuran layar ponsel yang ingin dicoba. Hal ini bisa dilakukan hanya dengan menggulung atau menggulir layar ponsel. Pengguna pun tidak hanya dapat membagi layar ponsel menjadi dua saja seperti ponsel lipat yang sudah ada di pasaran saat ini melainkan bebas seperti menggulung kertas sesuai kebutuhan.

Selain LG, perusahaan pengembang smartphone juga berlomba-lomba menghadirkan ponsel berlayar gulung. Sebut saja Samsung yang dikabarkan sudah menunjukkan ponsel dengan layar gulung kepada beberapa pihak eksklusif saja dan masih merahasiakan desain dari publik.

Jika LG sukses dengan realisasi ponsel berlayar gulung, tentunya banyak orang akan tertarik untuk memiliki smartphone kekinian yang terkesan canggih tersebut. Sudah siapkah Anda dengan kehadiran ponsel berlayar gulung dari LG?

Leave a Reply