• Our Partners:

Makin Agresif Buat Ponsel 5G, Vivo Umumkan iQOO Z1x Pada 9 Juli

NESABAMEDIA.COM – Vivo tengah menjadi buah bibir karena telah membuktikan produktivitas dalam pembuatan ponsel 5G. Kali ini, Vivo akan mengumumkan ponsel seri iQOO terbaru yakni Z1x 5G pada 9 Juli mendatang. Waktu ini terbilang mundur dari banyak perkiraan yang beredar yaitu pada 2 Juli.

Tampak dari luar, iQOO Z1x memiliki ukuran layar LCD 6,57 inci dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate sebesar 120 Hz. Kamera selfie pada bagian kanan atas didesain berupa punch-hole atau seolah menancap pada layar. Hal ini berbeda dengan rumor yang sebelumnya menyebut bahwa desain kamera selfie ialah poni. Kamera depan ini memiliki resolusi 16 MP.

Sesuai dengan label “5G”, keunggulan iQOO Z1x terletak pada dukungan jaringan 5G karena memasang prosesor Snapdragon 765G. Ponsel ini pun menjadi produk seri iQOO pertama yang menerapkan prosesor Snapdragon tercanggih saat ini yaitu tipe 7xx. Ponsel dengan nomor model V2012A ini akan berjalan pada sistem operasi teranyar Android 10.

Para pengguna pun dijamin menyukai kualitas tiga kamera belakang yang dibawa yaitu resolusi 48 MP untuk kamera utama dan dua kamera lain dengan resolusi masing-masing sebesar 2 MP. Selain itu, terdapat baterai berkapasitas besar yang mencapai 5000 mAh serta membolehkan pengisian cepat mencapai 33 W dengan kabel USB type-C.

iQOO Z1x 5G (Sumber: Fone Arena)

Dari situs resmi Weibo perusahaan, iQOO Z1x 5G akan dilengkapi dengan port headphone jack berukuran 3,5 mm. Untuk urusan penyimpanan memori, iQOO Z1x menyediakan berbagai pilihan yakni RAM sebesar 6 GB atau 8 GB serta memori internal sebesar 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Di wilayah Tiongkok, iQOO Z1x 5G akan tersedia dalam warna biru, hitam, atau putih. Harga yang dibanderol pada negara asal Vivo ini berkisar antara 1500 hingga 2000 Yuan atau senilai dengan Rp 3,1 juta hingga Rp 4,2 juta.

Ponsel yang bekerja secara cepat, tahan lama, dan menyertakan kamera apik ini tentu dinanti oleh banyak pengguna. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang ingin menjajal ponsel yang memiliki fitur sidik jari di bagian samping ini? Segera tunggu penjualan iQOO Z1x versi 5G ini di tanah air, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend