• Our Partners:

Mark Zuckerberg Angkat Suara Terkait Pemotongan Pendapatan Kreator

Mark Zuckerberg Angkat Suara Terkait Pemotongan Pendapatan Kreator

NESABAMEDIA.COM – Kreator di Facebook dan Instagram tidak akan dikenakan pembagian keuntungan dari kedua platfom tersebut. Mengikuti desas-desus perkembangan pembagian pendapatan kreator, Meta akhirnya angkat bicara, Rabu (22/6/2022).

Facebook dan Meta selaku kedua platform dengan minat pasar yang besar, akhirnya angkat suara terkaitan pembagian pendapatan dari para kreator didalamnya. Seperti yang telahh banyak diketahui, ada banyak kreator yang mencari pendapatan mereka di platform ini.

Menanggapi akan hal ini, Mark Zuckerberg selaku pemilik dari Meta dan platform yang diakuisisi, akhrirnya mengumumkan perihal ini. Pembagian pendapatan memang akan dilakukan, namun masih memakan waktu yang cukup lama.

Mengikuti perkembangan berbagai platform yang mulai digunakan sebagai konten, untuk memasarkan konten dan mendapatkan pendapatan. Meta dikabarkan akan menambahkan beberapa fitur handal dan membantu para kreator, seperti dengan menambahkan Fan Subscriptions, Paid Event, dan metode pembayaran lainnya.

Perusahaan akan memberikan banyak fitur, agar kreator dapat dengan mudah mendapatkan lebih banyak keuntungan dari platform Meta dan Instagram. Hal ini, untuk membuat konsumen nyaman dan menghidari mereka untuk mencoba menggunakan platform layanan hiburan seperti TikTok.

Meta dikabarkan memang memiliki sedikit perselisihan dengan TikTok, karena dianggap mencoba untuk meniru TikTok. Meta akan terus berinovasi untuk mengembangan fitur terbaik mereka, demi kenyamanan konsumen.

Mark juga menambahkan bahwa, para kreator akan mendapatkan berbagai amcam keuntungan dengan program tambahan dari Meta, sebut saja seperti bonus yang bisa langsung didapatkan dalam bentuk uang. Hingga membuat konten Reels Instagram lebih populer.

Meta juga dikabarkan akan memberikan integrasi penuh dari Meta dan Instagram, di mana untuk mereka yang menghubungkan kedua platform ini, maka akan dipermudah dengan target konten yang lebih luas.

Ketika pengguna menguggah Reels, maka akan diunggah secara otomatis di akun Meta mereka, sebagai bentuk konten dan promosi untuk mendapatkan target yang lebih luas.

Pembagian pendapatan antara kreator dan Meta sendiri memang telah direncanakan, di mana nantinya pendapatan kreator akan dibagikan ke perusahaan. Namun, diperkirakan kebijakan ini akan berlaku pada 2024 nanti. Sehingga, para kreator masih menikmati pendapatan penuh mereka.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend