Mayoritas Pengguna Tidak Tahu Keberadaan Windows 11

Mayoritas Pengguna Tidak Tahu Keberadaan Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Windows 11, sistem operasi baru yang akan datang untuk pengguna publik akan tiba dalam beberapa hari lagi, tanggal 5 Oktober. Mungkin anda pembaca setia nesabamedia.com sudah memahami betul tentang kehadiran Windows 11 ini.

Namun survei yang dilakukan baru-baru ini mengungkap bahwa sebagian besar orang (62%) tidak tahu menahu soal perilisan Windows baru tersebut. Survei ini dilakukan oleh Savings.com dengan melibatkan 1.042 pengguna PC dewasa. Para peserta ditanyai tentang beberapa aspek dari Windows 11 seperti rencana peningkatan, fitur menarik, dan semacamnya.

Sekitar 40% dari peserta mengatakan mereka akan meningkatkan sistem operasi mereka ke Windows 11, sementara lebih dari itu (45%) tidak yakin apa yang harus dilakukan. Sebanyak 14% partisipan juga memutuskan untuk tidak meningkatkan ke OS generasi berikutnya.

Bagi anda yang ingin meng-upgrade, ada panduan singkat yang bisa diterapkan. Namun berhati-hatilah bahwa anda harus menerima syarat tertentu saat mengabaikan syarat minimal yang dibutuhkan, khususnya jika Anda ingin melakukannya pada PC yang tidak didukung. PC yang tidak didukung itu bahkan disebutkan Microsoft tidak akan menerima pembaruan keamanan penting nantinya.

Kembali ke data untuk fitur menarik yang akan datang di Windows 11, menariknya, dari 1.042 orang yang disurvei, lebih dari sepertiganya (38%) mengatakan bahwa mereka tidak yakin tentang fitur mana yang mereka anggap menarik.

Dari mereka yang telah memberikan jawaban pasti, 14% mengatakan mereka menantikan hadirnya dukungan aplikasi Android di Windows 11 melalui Amazon Appstore, seperti yang telah diumumkan Microsoft saat mengumumkan sistem operasi baru tersebut. 13% Dari peserta sangat antusias dengan fitur-fitur baru yang berhubungan dengan game seperti Microsoft DirectStorage, atau mungkin dukungan untuk arsitektur hybrid seperti Intel’s Alder Lake.

Sebanyak 13% partisipan mengatakan bahwa mereka senang dengan tampilan Windows 11 karena mereka mungkin agak bosan dengan tampilan dan UI Windows 10 yang ada saat ini. Dan sementara banyak yang mungkin menganggap persyaratan Windows 11 terlalu ketat atau mengganggu, 11% responden di sini mengatakan mereka senang dengan tambahan keamanan baru ini.

Fitur Yang Dinantikan Berdasarkan Survei

  • Tidak yakin : 38%
  • Dukungan aplikasi Android : 14%
  • Tampilan baru : 13%
  • Peningkatan gaming : 13%
  • Fitur keamanan tambahan : 11%
  • Voice Dictation : 4%
  • Widgets : 3%
  • Toko aplikasi yang ditingkatkan : 2%
  • Lainnya : 2%

Leave a Reply

Send this to a friend