Memilih Smartphone Yang Sesuai Untuk Kebutuhan Kerja dan Belajar

Memilih Smartphone Yang Sesuai Untuk Kebutuhan Kerja dan Belajar

NESABAMEDIA.COMSelama setahun terakhir, terjadi perubahan gaya hidup secara global, di mana para pekerja kini tidak lagi terikat dengan lingkungan kantor dan para pelajar tidak lagi terikat dengan sekolahan tempat mereka belajar. Beberapa orang menggunakan laptop dengan cara lama, sebagian lainnya beralih menggunakan tablet. Namun untuk smartphone menjadi perangkat yang lebih dari cukup untuk kebanyakan orang. 

Sebelumnya banyak yang menggunakan smartphone untuk berkomunikasi, namun kini smartphone bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan dan bahkan melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Perubahan gaya hidup ini kemudian memunculkan sejumlah pertanyaan mengenai bagaimana untuk memilih smartphone yang nyaman, baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun kegiatan belajar.

Layar

Mungkin ini adalah poin paling penting saat memilih smartphone untuk bekerja atau belajar. Dalam hal ini, layar haruslah berukuran besar, sehingga lebih banyak konten yang bisa ditampilkan, dan lebih nyaman untuk berinteraksi serta melakukan presentasi. 

Selain ukuran, tingkat kecerahan layar juga perlu untuk diperhatikan. Misalnya saat digunakan di luar ruangan ketika matahari bersinar terang, maka perlu sebuah smartphone yang memiliki layar dengan tingkat kecerahan yang memadai. Indikator yang memenuhi mungkin adalah sebesar 640 nits. 

Kinerja

Kemudian perlu dipertimbangkan juga kinerja yang ditawarkan. Memiliki smartphone dengan prosesor dan RAM yang mencukupi, maka tidak akan ada masalah soal pemuatan aplikasi yang lambat atau operasional yang tersendat. 

Karena permintaan sumber daya oleh aplikasi yang kian berkembang, maka masalah prosesor dan RAM menjadi urusan yang penting. Setidaknya, RAM sebesar 6GB akan lebih dari cukup untuk bisa menunjang kegiatan sehari-hari tanpa terkendala. 

Daya Tahan

Dalam hal ini adalah kapasitas baterai yang bisa menunjang untuk kegiatan seharian. Setidaknya adalah smartphone dengan kapasitas baterai 4,000 mAh sudah lebih dari cukup. Termasuk juga dukungan teknologi pengisian ulang cepat, 

Kamera

Mungkin tidak akan mengherankan bahwa ide membeli sebuah smartphone baru adalah agar bisa mengambil video dan foto yang bagus. Namun, pada dasarnya kamera tidak hanya sebatas kebutuhan hiburan semata, melainkan juga sangat penting untuk menunjang kegiatan kerja dan belajar. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend