• Our Partners:

Mengintip Tampilan Baru Lock Screen Windows 11 di Build 23612

Microsoft beberapa waktu yang lalu sempat sedikit memberikan bocoran akan perubahan pratampil UI mereka di Windows 11, di mana mereka akan memberikan dukungan Widget terbaru dengan Weather Widget yang mampu menampilkan perkiraan cuaca terkini langsung di Lock Screen.

Ini adalah salah satu Minor Change atau perubahan kecil, namun cukup signifikan bukan? Perubahan ini mulai diuji coba oleh perusahaan di Build OS 23612 yang mana tersedia untuk pengguna Windows 11 Canary. Kamu bisa mengontrol dan menampilkannya melalui Settings, Personalization, Lock Screen dan pilih Status.

Tampilan Lock Screen baru ini memungkinkan kamu untuk dapat melihat Widget dalam bentuk Dynamic Weather yang sedikitnya ada beberapa informasi di dalamnya, seperti kota, suhu dan mengaturnya melalui Forecast untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, berikut contohnya:

Mengintip Tampilan Baru Lock Screen Windows 11 di Build 23612

Menarik bukan? Untuk saat ini Microsoft mengatakan bahwa fiturnya hanya bisa diakses oleh pengguna yang tinggal di wilayah USA, namun dalam beberapa minggu ke depan mereka akan menghadirkan juga untuk pengguna Windows 11 secara global.

“Interestingly, Microsoft is planning to enable the feature by default. For now, it is not possible to change the weather source, so you’ll need to rely on MSN Weather, which opens the web page in Microsoft Edge.” Dikutip dari Windows Latest.

Di Build baru ini juga Microsoft secara sah sudah melegalkan bahwa mereka akan menggantikan beberapa layanan lama ke layanan baru, misalnya saja ada Voice Access yang resmi menggantikan Speech Recognition di Windows 11. Juga, ke depannya akan ada Snipping Tools yang dimaksimalkan untuk menggantikan Steps Recorder.

“In addition to lock screen updates, Build 23612 adds multi-display support, custom commands and new languages for voice access. For those unaware, voice access is a new way to control your PC using voice. Starting with Build 23612, you can finally use French, Spanish, and German voice access. Voice access works best in English (United States), but you can expect gradual improvements in the upcoming cumulative updates.”

Bagaimana menurutmu? Perubahan ini hanya ada di USA yaa, jadi pastikan saja kamu telah memperbaharui versi Insider Canary di versi terbaru.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments