• Our Partners:

Microsoft: Ada Masalah Installasi Software di Windows 11 22H2

Microsoft: Ada Masalah Installasi Software di Windows 11 22H2

Microsoft di bulan Januari 2023 ini telah merilis dukungan pembaruan mereka untuk pengguna Insider Beta dan Insider Dev Channel. Namun, agaknya mendapatkan masalah baru yang mana baru ditambahkan ke laman Windows Health Dashboard, Senin (09/01).

Melansir dari laman resmi Microsoft, mereka memberikan peringatan terkait pengaruh salah satu paket yang mereka gunakan untuk mengonfigurasi penggunaan jaringan bisnis dan pendidikan. Mereka menambahkan bahwa menemukan masalah yang menyebabkan sistem Windows 11 22H2 tak dapat melakukan instalasi.

Pihak Microsoft menemukan adanya gangguan bug yang muncul di Windows 11 22H2, bug ini menyebabkan sistem Windows tak dapat melakukan instalasi dan pengguna perlu untuk menjalankan software dengan menggunakan akses Administator.

“Using provisioning packages on Windows 11, version 22H2 (also called Windows 11 2022 Update) might not install all expected apps. Affected apps require elevated privileges to install (must be installed as administrator) and might not have sufficient privileges during provisioning to install. Provisioning packages are .PKG files which are used to help configure new devices for use on business or school networks.” Tulis Microsoft pada laman resminya.

Tentunya ini menjadi masalah yang cukup merepotkan untuk mereka yang menggunakan Windows dalam kebutuhan pendidikan dan bisnis. Tetapi setidaknya Microsoft telah memberikan cara sementara, yang mana pengguna harus menjalankannya menggunakan Administator sebagai akses aman.

Microsoft juga telah menuliskan mengenai Provisioning Packages yang bisa digunakan oleh pengguan Windows, lebih jelasnya berikut penjelasan pengenai fitur Provisioning Packages yang ada di laman Microsoft.

“Windows provisioning makes it easy for IT administrators to configure end-user devices without imaging. When you use Windows provisioning, an IT administrator can easily specify the desired configuration and settings required to enroll the devices into management. Then, apply that configuration to target devices in a matter of minutes. It’s best suited for small- to medium-sized businesses with deployments that range from tens to a few hundred computers.”

Sementara itu, masalah ini sebenarnya tak dirasakan oleh pengguna Windows 11 versi stable dan Insider Program. Masalah ini hanya dirasakan oleh mereka yang menggunakan Windows 11 dengan perangkat yang terhubung untuk kebutuhan bisnis dan pendidikan, yang tentu tak semuanya memiliki akses Administator karena hanya di akses oleh Adminnya.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend