• Our Partners:

Pembaruan Wiindows 10 KB4586238

Microsoft Akan Jadikan Windows 10 Dari Produk Yang Dibutuhkan, Menjadi Produk Yang Dicintai

NESABAMEDIA.COMTarget baru yang tengah dibidik oleh Microsoft adalah menjadikan sistem operasi Windows 10 yang sebelumnya adalah ‘produk yang dibutuhkan’ menjadi ‘produk yang dicintai’ oleh pengguna. 

Dalam sebuah diskusi yang digelar saat acara Microsoft Ignite, Chief Product Officer Panos Panay mengungkapkan visi yang dia ambil untuk kemajuan platform Windows, dalam kondisi di tengah wabah pandemi ini.

“Bagaimana cara kami untuk membentuk Windows di masa mendatang? Jawabannya, kami akan mengubah kesan produk Windows yang selama ini menjadi produk yang dibutuhkan, menjadi produk yang dicintai oleh pengguna,” ungkap Panos.

Saat ini memang produk-produk berbasis Windows 10 banyak digunakan oleh pengguna, namun bagi Microsoft hal itu masih belum cukup, dan pihaknya berharap produk Windows 10 bisa menjadi sesuatu yang benar-benar diinginkan dan diminati banyak orang. Hal itulah yang tengah diupayakan oleh Microsoft dan bagi mereka tidak ada investasi lain yang lebih besar dari hal tersebut.

Diskusi itupun berlanjut membahas mengenai sejumlah tantangan yang dihadapi oleh tim Microsoft, sebagai dampak dari adanya wabah pandemi, khususnya dalam hal menyediakan perangkat-perangkat berbasis Windows 10. 

Diskusi Microsoft Ignite Bersama Panos Panay

Diskusi Microsoft Ignite Bersama Panos Panay

Pihak Microsoft mengatakan bahwa saat wabah pandemi mulai terjadi, mereka sangat kesulitan memenuhi kebutuhan akan perangkat PC dan Laptop yang mengalami peningkatan begitu tajam. Bahkan setiap harinya, mereka diharuskan mengirim setidaknya ribuan hingga puluhan ribu perangkat berbasis Windows 10 kepada pelanggan. 

Dari laporan yang mereka sampaikan untuk periode Maret hingga April lalu, diketahui ada sekitar ratusan juta perangkat PC berbasis Windows 10 yang online, dan belum termasuk jutaan perangkat lain yang tidak mereka lihat beberapa tahun sebelumnya kembali online.

Karena sebagian besar pemenuhan kebutuhan perangkat itu dibutuhkan oleh mereka yang harus bekerja dari rumah secara remote, maka pihak Microsoft memandang bahwa ke depan teknologi Cloud adalah sesuatu yang sangat berpotensi. 

“Semua ini berujung pada keharusan adanya sebuah kontrol yang sebelumnya dilakukan secara on-site dan memindahkannya ke Cloud. Menjadikan penyediaan, manajemen, dan keamanan secara Cloud, disitulah masa depan itu berada,” kata Manajemen Komersial Microsoft, Anderson.

Kenyataan di lapangan dengan adanya era baru dalam bekerja, serta tantangan yang muncul, tidak bisa ditampikkan begitu saja bahwa hal itu juga turut membentuk cara kerja dari Microsoft itu sendiri.

Leave a Reply

Send this to a friend