Microsoft Bagikan Cara Membongkar dan Memperbaiki Surface Laptop Studio

Microsoft Bagikan Cara Membongkar dan Memperbaiki Surface Laptop Studio

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja mengunggah sebuah video baru di saluran Youtube Surface mereka, yang menjelaskan secara detail proses pembongkaran dan perbaikan perangkat Surface Laptop Studio. Selain menjelaskan mengenai bagaimana cara untuk membongkar laptop dengan benar, video itu juga mengungkap beberapa ide desain yang unik, yang diterapkan Microsoft pada perangkat laptop tersebut.

Surface Laptop Studio merupakan sebuah perangkat laptop yang unik, baik di dalam maupun di luarnya. Meskipun memiliki faktor bentuk yang kompleks dengan engsel yang berbeda dari kebanyakan perangkat laptop di pasaran, cara untuk masuk ke dalam dan mengganti komponen utama terlihat relatif mudah. 

Tidak seperti kebanyakan laptop lainnya, Surface Laptop Studio memiliki baterai yang terpasang di plat bawah dengan tab penarik yang mudah diakses. Selain itu, mencopot kabel baterai tidak dibutuhkan, karena dengan melepas SSD, maka juga bisa mematikan daya ke seluruh sistem. Laptop tidak akan bisa menyala lagi, kecuali anda menghubungkannya ke sumber listrik. 

Aspek penting lainnya dalam memperbaiki perangkat Surface Laptop Studio adalah anda tidak perlu melepas motherboard untuk mengganti baterai, SSD, layar dan port yang ada. Konektor yang digunakan antar komponen juga bersifat modular, yang artinya mengganti komponen Surface Connect atau colokan audio yang rusak, akan menjadi sebuah prosedur yang relatif sederhana dan mudah.

Microsoft mengatakan bahwa mereka ingin mendukung kemampuan untuk melakukan perbaikan secara mandiri, yang merupakan hak dari setiap pemilik atau pembeli. Jadi perusahaan pun mencoba menghindari penggunaan desain internal yang rumit atau perekat yang terlalu kuat. 

Tentu saja, tidak semua pengguna akan berani untuk melakukan pembongkaran dan perbaikan sendiri atas laptop yang harganya lumayan mahal itu. Meskipun hal ini juga merupakan hal yang baik, melihat Microsoft berupaya untuk membuat sebuah komputer yang cukup mudah untuk diperbaiki.

Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana cara membongkar dan mengganti bagian penting dari Surface Laptop Studio, dalam video atau dokumentasi resmi di situs web Surface. Jika anda memiliki perangkat tersebut dan belum ingin membongkarnya, pastikan untuk selalu mengunduh pembaruan firmware terbaru, untuk mengurangi risiko munculnya masalah di perangkat tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend