• Our Partners:

Microsoft Bakal Kirimkan Pembaruan Windows 11 Lebih Sering Dengan Experience Pack

Microsoft Bakal Kirimkan Pembaruan Windows 11 Lebih Sering Dengan Experience Pack

NESABAMEDIA.COMJika selama ini mungkin anda khawatir untuk menunggu lebih lama sebelum Windows 11 mendapatkan pembaruan fitur utama, maka Microsoft datang dengan membawa kabar baik. Mereka baru saja membagikan informasi bahwa sistem operasi baru itu akan diperbarui dan ditingkatkan lebih sering dari sebelumnya. 

Memang sebelumnya Microsoft mengatakan bahwa mereka hanya akan merilis sebuah pembaruan fitur tahunan untuk Windows 11, yang kemudian membuat banyak orang khawatir mereka harus menunggu selama 12 bulan untuk bisa mendapatkan fitur baru di perangkat mereka.

Namun dalam sebuah postingan blog terbarunya mengenai program Windows Insider, Microsoft menyatakan, “Kami akan mengirimkan pembaruan ke build fitur dan pengalaman dari saluran Beta dan Pengembang dengan merilis Feature, Web dan Online Service Experience Packs di build tersebut.”

Ini artinya bahwa akan ada tiga pembaruan paket pengalaman selain pembaruan fitur tahunan. Alih-alih menghadirkan berbagai fitur, perbaikan bug dan peningkatan keamanan di seluruh sistem operasi Windows 11, seperti pembaruan fitur utama, paket pengalaman (Experience Pack) yang baru ini akan berfokus pada penambahan atau perluasan fitur untuk aspek tertentu dari sistem operasi. 

Jadi paket pengalaman online atau Online Service Experience Packs ini akan berfokus pada penambahan fitur yang terkait dengan bagaimana Windows 11 mengelola layanan dan akun online, seperti mengubah atau meningkatkan halaman pengaturan akun Microsoft anda. 

Web Experience Packs akan menambahkan fitur yang terkait browsing di internet, termasuk juga fitur di dalam Windows 11 yang menggunakan internet untuk memberikan anda informasi dan berita. Web Experience Pack diperbarui melalui Microsoft Store, sementara Feature Experience Packs dan Online Service Packs akan diperbarui melalui halaman Windows Update. 

Web Experience Pack akan memungkinkan Microsoft untuk memperbarui beberapa hal seperti pengalaman Widgets di Windows 11. Pada akhirnya, Feature Experience Packs akan berisi fitur yang lebih luas, seperti pembaruan ke aplikasi lawas untuk menjadikannya terasa lebih modern. 

Experience Packs ini akan dirilis secara terpisah dari pembaruan utama tahunan sistem operasi, dan ini berarti kabar baik untuk beberapa hal. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa artinya anda tidak perlu lagi menunggu satu tahun untuk mendapatkan fitur baru. Dengan mendapatkan fitur baru yang lebih sering ke sistem operasi, Windows 11 akan terus berkembang, terasa selalu lebih segar dan menarik. 

Di sisi lain, keputusan Microsoft untuk meluncurkan pembaruan utama secara tahunan untuk Windows 11 juga merupakan langkah yang patut disambut hangat. Sebab ini akan mengurangi kemungkinan pengguna mendapatkan bug setelah memasang pembaruan, seperti yang terjadi pada Windows 10. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend