Microsoft Bawa Penyegaran Visual Windows 11 ke Ikon System Tray Taskbar

Microsoft Bawa Penyegaran Visual Windows 11 ke Ikon System Tray Taskbar

NESABAMEDIA.COMMicrosoft terus berupaya membuat Windows 11 secara keseluruhan terasa lebih modern, dan bagian dari upaya tersebut adalah dengan melakukan perluasan tampilan dan nuansa baru ke seluruh sistem operasi. Kali ini yang dibidik adalah ikon Systrem Tray di Windows 11.

Jelas hal ini adalah sebuah upaya yang tidak mudah dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal ini, namun Microsoft menggunakan program Windows Insider secara khusus untuk memastikan semuanya bekerja persis seperti yang apa mereka rencanakan.

Hasilnya, setiap build Windows 11 yang dikirimkan akan membawa kabar baru mengenai upaya ini, dengan Microsoft terus melakukan penyegaran atas pengalaman Windows dengan berbagai penyempurnaan menjelang peluncuran di saluran produksi atau pengguna publik. 

Tidak terkecuali dengan Windows 11 Build 22581, karena Microsoft kini telah mengubah pengalaman ikon di system tray agar selaras dengan sistem operasi secara keseluruhan. 

Jika saat ini anda menjalankan versi stabil Windows 11, saat anda mengarahkan mouse ke tombol Show Hidden Icon di Taskbar, anda akan melihat gaya tampilan lama yang digunakan di Windows 10. 

Pengenalan build yang disebutkan di atas mengubah hal ini, karena flyout telah diperbarui agar terlihat lebih modern, dengan Microsoft membawa penyegaran yang sama ke lebih banyak bagian dari system tray. 

“Fokus keyboard dan arahkan mouse untuk ikon system tray Win32 dan flyout “Show Hidden Icon” di Windows 11 telah diperbarui agar sesuai dengan gaya visual Taskbar lainnya. Anda mungkin juga memperhatikan bahwa fitur drag and drop tidak lagi didukung untuk menyematkan atau melepas pin item-item ini. Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan ikon-ikon ini dengan mengklik kanan pada Taskbar dan memilih “Taskbar Settings”. Kami juga memperkenalkan pengaturan opsional untuk menyembunyikan tombol “Show Hidden Icon” sepenuhnya, mendukung pengguna yang menginginkan Taskbar yang lebih sederhana,” jelas Microsoft.

Perlu dicatat kembali bahwa build ini masih eksklusif untuk pengguna yang sudah bergabung di Program Windows Insider, tetapi karena build ini aktif di saluran Pengembang dan Beta, mungkin hanya masalah waktu saja, sampai pengguna di saluran stabil Windows 11 bisa mendapatkan peningkatan ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend