• Our Partners:

Microsoft Bawa Search Highlight Windows 11 ke Semua PC

Microsoft Bawa Search Highlight Windows 11 ke Semua PC

NESABAMEDIA.COMMicrosoft menghadirkan fitur Taskbar baru bernama Search Highlight ke Windows 11 22H2 setelah melakukan pengujian sebelumnya dengan para pengguna Windows Insider di saluran Beta dan Pengembang selama beberapa minggu terakhir.

Sebagai informasi, Search Highlight adalah cara baru Microsoft untuk membuat konten Bing lebih mudah ditemukan tanpa mengganggu alur pengguna.

Beranda halaman pencarian Windows 11 dan bilah yang ada di panel pencarian kini akan menyorot ilustrasi yang menarik. Ini akan membantu anda menemukan lebih banyak konten dari Bing, dengan tujuan agar anda tetap terhubung dan produktif. Menurut Microsoft, fitur Search Highlight ini ditujukan untuk menyorot momen yang penting dan menarik. 

Momen-momen yang dimaksud bisa seperti liburan, ulang tahun, atau peringatan internasional maupun yang sedang terjadi di tempat tinggal anda.

Fitur ini sekarang ditawarkan bersama dengan Windows 10 21H2 Build 19044.1618 KB5011543 yang tersedia di saluran Pratinjau Rilis. Fitur yang disertakan dalam rilisan ini, sepertinya akan dikirimkan ke saluran stabil bersama dengan pembaruan keamanan bulan depan.

Fitur Search Highlight Windows 11 akan dikirimkan secara bertahap ke pengguna, dan akan tersedia secara luas dalam beberapa hari lagi. Idenya mungkin terdengar menarik pada awalnya, namun ini adalah upaya lain dalam mendorong konten MSN dan Bing ke pengguna Windows.

Microsoft juga sudah melakukan upaya semacam itu melalui Microsoft Edge dan mereka ingin melipatgandakan jangkauan dengan mengintegrasikan fitur secara langsung ke Taskbar. 

“Jelajahi konten lebih banyak di beranda pencarian yang terkait dengan masing-masing momen, dengan konten harian seperti kata-kata hari ini, penawaran Microsoft Rewards, pencarian yang sedang trending dan lainnya,” jelas Microsoft mengenai bagaimana fitur itu akan bekerja.

Untungnya, sangat memungkinkan untuk mematikan fitur tersebut dan beralih ke model lama, namun dengan antarmuka yang sedikit dimodifikasi. Jika anda di Windows 10, anda bisa mematikan fitur Search Highlight ini dengan mengklik kanan pada Taskbar → Search → dan kemudian anda bisa memilih opsi Show Search Highlight.

Sementara untuk pengguna Windows 11, anda bisa membuka halaman Privacy & Security yang ada di aplikasi Settings. Admin juga bisa mematikan fitur itu melalui Admin Center di Microsoft 365. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend