• Our Partners:

Internet Explorer and Microsoft Edge Browser

Microsoft Berhenti Dukung Browser Internet Explorer pada Agustus 2021

NESABAMEDIA.COM – Pada 17 Agustus 2021, setahun sejak penerbitan artikel ini, Microsoft akan membunyikan sinyal untuk mematikan layanan peramban atau browser Internet Explorer. Sejak tanggal tersebut, Internet Explorer 11 tidak lagi didukung oleh banyak layanan Microsoft sendiri, termasuk Outlook, OneDrive, Office 365, dan lainnya, menurut sebuah pos di Blog Microsoft 365.

Microsoft juga mengakhiri dukungan untuk Internet Explorer di Teams bahkan lebih awal: 30 November tahun ini.

Meskipun demikian, browser tidak akan berhenti sepenuhnya; tidak ada kabar kapan Internet Explorer akan dihapus dari Windows 10 itu sendiri, dan bisnis masih dapat mengakses situs yang dibuat khusus untuk browser tersebut.

Perlu juga diperhatikan bahwa Edge baru memiliki mode kompatibilitas Internet Explorer 11 yang akan membantu mereka yang melakukan transisi.

Ini bukan hanya Internet Explorer; Microsoft juga menghentikan versi lama Edge – versi pra-Chromium. Setelah 9 Maret 2021, Edge lama tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan. Pada saat itu, sebagian besar pengguna sudah berada di Edge baru, tetapi tetap perlu diperhatikan jika Anda adalah tipe orang yang berusaha keras untuk menghindari pembaruan.

Mungkin perlu beberapa saat sebelum kita melihat Internet Explorer mati sepenuhnya; Saya masih mengenal orang-orang yang menggunakan browser Microsoft lama karena hanya itu yang mereka ketahui, dan banyak bisnis terkenal enggan mengubah perangkat lunak. Tetap saja, Anda harus memulai dari suatu tempat.

Pelanggan Microsoft telah menggunakan IE 11 sejak 2013 ketika lingkungan online jauh lebih tidak canggih daripada lanskap saat ini. Sejak itu, standar web terbuka dan browser yang lebih baru — seperti Microsoft Edge baru — telah memungkinkan pengalaman online yang lebih baik dan lebih inovatif. Microsoft yakin bahwa pelanggan Microsoft 365, baik dalam konteks konsumen dan komersial, akan dilayani dengan baik dengan perubahan ini melalui akses web yang lebih cepat dan lebih responsif ke kumpulan fitur yang lebih besar dalam kumpulan alat sehari-hari seperti Outlook, Teams, SharePoint, dan lainnya.

Sekarang pihaknya telah mengembangkan Microsoft Edge baru, dan meningkatkan sebagian besar pelanggan Windows 10 beralih ke browser baru, tetapi dukungan untuk aplikasi desktop Microsoft Edge Legacy akan berakhir pada 9 Maret 2021.

Setelah 9 Maret 2021, aplikasi desktop Microsoft Edge Legacy tidak akan menerima pembaruan keamanan baru.

Microsoft Edge baru adalah ekspresi terbaik dari peramban modern — perusahaan itu senang pelanggan dapat mengalaminya. Aplikasi dan situs yang dibuat untuk Microsoft Edge Legacy akan terus berfungsi di Microsoft Edge baru, tetapi jika masalah kompatibilitas muncul, dan pihaknya berjanji untuk memberikan dukungan kepada App Assure. Untuk informasi lebih lanjut, lihat bagian di bawah ini.

Leave a Reply

Send this to a friend