Microsoft

Microsoft Berikan Dukungan Aplikasi Android di Region Jepang

NESABAMEDIA.COM – Microsoft kini semakin memperbaharui layanan mereka, agar dapat menjalankan beberapa aplikasi sistem Android. Ini merupakan langkah utuk memperluas fitur mereka, yang mana akan dijalankan pada sistem operasi Windows 11, Sabtu (20/08).

Microsoft memang tengah mempersiapkan fitur baru dari layanan Windows 11 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini, di mana Windows 11 akan mendapatkan versi terbaru yaitu 22H2. Bersamaan dengan itu, ada banyak fitur yang diperluas oleh Microsoft.

Salah satunya ialah dukungan menjalankan aplikasi berbasis Android di Windows 11, meskipun tidak semua aplikasi bisa dijalankan, namun Microsoft akan memperluas fitur mereka dengan menghadirkan aplikasi Android di sistem Microsoft Store.

Misalnya, kini pengguna yang telah memperbaharui masa uji coba Windows 11 22H2 bisa langsung mengunduh layanan Amazon Appstore. Namun, Microsoft telah memberikan informasi bahwa hanya pengguna Microsoft Store versi 22206.1401.6 dengan konfigurasi Region Jepang saja yang dapat menggunakannya.

Selain itu, pengguna juga harus menggunakan versi Windows 11 terbaru, bahkan disarankan untuk model komputer terbaru yang mana telah banyak dirilis oleh berbagai macam merek seperti Asus dan Acer. Microsoft menyatakan bahwa akan ada penambahan dukungan perangkat keras.

Lalu kapan Region Indonesia akan mendapatkan akses yang sama? Untuk saat ini, sepertinya pengguna harus bersabar karena Microsoft terlihat tidak memiliki rencana untuk memperluas fitur mereka di Indonesia, padahal ada cukup banyak peminat aplikasi Android melalui PC.

Tetapi, ada cara mudah yang dapat dilakukan agar kita dapat menikmati fitur yang sama ini. Pengguna dengan Region Indonesia dapat langsung mengubah pengaturan lokasi dengan menempatkannya ke wilayah seperti Amerika Serikat dan Jepang, yang mana telah mendapatkan akses aplikasi berbasis Android tadi.

Pengguna berharap berhati-hati karena untuk mengurangi adanya kerusakan dan Bug, maka pengguna harus memperhatikan versi Microsoft Store yang mereka gunakan. Perusahaan telah menyatakan bahwa Microsoft Store veri 22206.1401.6 saja yang akan memberikan fitur ini.

Juga, pengguna harus memperhatikan sistem operasi yang mereka gunakan. Disarankan agar sistem telah menggunakan versi Windows 11 22H2, yang mana saat ini sedang melakukan masa percobaan. Microsoft sendiri dirumorkan akan merilis versi resmi Windows 11 22H2 di bulan September mendatang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend