Microsoft Cloud for Retail Mulai Dipasarkan 1 Februari

Microsoft Cloud for Retail Mulai Dipasarkan 1 Februari

NESABAMEDIA.COMKembali ke 2021 lalu, Microsoft mengumumkan layanan Cloud for Retail, yang merupakan salah satu dari beberapa layanan cloud vertikal yang mencakup banyak domain termasuk, keberlanjutan, nirlaba, perawatan kesehatan, manufaktur dan keuangan.

Singkatnya, Microsoft Cloud for Retail menawarkan solusi yang dibuat khusus untuk industri, memungkinkan perusahaan untuk bisa menyatukan semua sumber data mereka untuk mendapatkan sebuah pandangan dari pelanggan dan kemudian memanfaatkan AI dan data yang ada guna membuat keputusan bisnis yang tepat. 

Microsoft pun baru saja mengumumkan bahwa layanan ini akan mulai tersedia secara umum pada tanggal 1 Februari 2022. Selain mengumumkan ketersediaan umumnya, Microsoft juga menyorot empat kesempatan yang bisa dimanfaatkan ritel melalui kemampuan yang ditawarkan oleh Cloud for Retail ini.

Pertama adalah memaksimalkan nilai data ritel melalui pemodelan data yang kuat yang menyatukan sumber data yang heterogen. Ini akan memungkinkan profil pelanggan, perlindungan penipuan dan analitik operasional pelanggan. 

Kemudian juga meningkatkan pengalaman berbelanja dengan menawarkan rekomendasi yang telah dipersonalisasi dan hasil pencarian untuk membuat pelanggan lebih terlibat. Ini juga meluas ke solusi periklanan digital, layanan pelanggan yang efisien, dan toko pintar. 

Ketiga adalah pengembangan rantai pasokan secara real time dan berkelanjutan. Microsoft Cloud for Retail akan membantu toko memprediksi permintaan dengan lebih baik, yang memanfaatkan kekuatan AI sehingga mereka dapat mengelola inventaris dan pesanan dengan tepat. Kemampuan lain dalam domain ini termasuk pelaporan dan pengurangan emisi karbon, perencanaan permintaan dan visibilitas rantai pasokan. 

Terakhir adalah fitur pemberdayaan asosiasi toko. Idenya adalah untuk melakukan investasi teknologi bagi tenaga kerja sehingga tercipta otomatisasi dan komunikasi real-time. Microsoft mengklaim bahwa manfaat dari pendekatan ini akan diturunkan ke pelanggan dan akan menghasilkan tingkat kepuasan yang lebih tinggi pula. 

Microsoft akan membagikan detail informasi lebih lanjut mengenai layanan ini pada event Retail Digital Forum yang akan diadakan tanggal 19 Januari besok, menjelang ketersediaan umum resminya di tanggal 1 Februari mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend