Layanan Microsoft Office Windows 10

Microsoft Diam-Diam Sisipkan Link Layanan Office di Sejumlah Aplikasi Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft berupaya keras untuk menghubungkan semua aplikasi dan layanan mereka, dan di Windows 10, pihaknya menginginkan integrasi ini bisa terjadi seramping dan selancar mungkin. 

Terbaru, Microsoft secara diam-diam menambahkan serangkaian tombol di aplikasi Mail yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi Office seperti Word, Excel dan PowerPoint secara instan. Tombol-tombol tersebut ditempatkan di bagian bawah kiri, tepat di di depan bar shortcut yang biasa digunakan untuk berpindah dari tab inbox ke kalendar dan juga kontak. 

Namun untuk saat ini, fitur tersebut masih belum tersedia untuk seluruh pengguna publik, dan pihak Microsoft masih melakukan sejumlah eksperimen dengan semua aspek yang ada. Namun yang pasti, proses yang dibutuhkan ini tidak akan berlangsung lama, dan fitur tersebut akan segera hadir dalam waktu dekat. 

Microsoft tidak hanya berupaya keras untuk menjadikan aplikasi Mail menjadi aplikasi pilihan pengguna Windows 10, tetapi juga sudah menjadi rahasia umum bahwa hal ini telah menjadi bagian dalam sejumlah pembaruan kontroversial yang pernah dirilis Microsoft.

Beberapa waktu yang lalu, aplikasi Mail mulai menampilkan iklan versi mobile dari Microsoft Outlook, meskipun pengguna telah memasang aplikasi itu di perangkat Android dan iPhone milik mereka. Bahkan pihak Microsoft tidak memberikan pilihan untuk mematikan atau menyembunyikan iklan yang muncul itu, sehingga pengguna terus mendapatkan iklan tersebut ketika menggunakan aplikasi Mail.

Meskipun pengalaman menggunakan email modern di Windows 10 terus berkembang, hal ini masih jauh dari fitur yang tersedia di Outlook versi desktop yang dijadikan satu paket dengan layanan Microsoft Office. 

Belum lagi adanya sejumlah bug yang sering muncul saat pengguna menjalankannya. Misalnya, ketika aplikasi Mail itu terkadang tidak bisa melakukan pengecekan adanya email yang baru masuk, termasuk saat pengguna berpindah akun. Bug lainnya yang sering muncul yakni tanda email belum dibaca yang masih menyala, meskipun di dalam kotak email itu tidak ada sama sekali email yang masuk. 

Untuk jangka panjang, bagaimana pun aplikasi Mail akan terus berkembang semakin jauh, jadi mudah-mudahan Microsoft nantinya mampu untuk mengatasi masalah yang muncul dengan aplikasi tersebut.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend