Browser Micorosft Edge 88 Windows 10

Microsoft Edge 88 di Windows 10 Dapatkan Fitur Keamanan Baru

NESABAMEDIA.COMBrowser Microsoft Edge edisi Chromium telah berkembang semakin jauh, di mana masalah keamanan menjadi hal yang paling dipertimbangkan perusahaan. Kini, browser tersebut kembali mendapatkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data-data percobaan login akun yang gagal dengan sebuah notifikasi dan merekomendasikan untuk mengubah password jika dibutuhkan. 

Pada bulan Januari tahun 2021 ini, Microsoft berencana untuk menambahkan tiga peningkatan penting pada browser Edge di Windows 10 yakni, peringatan pelanggaran kata sandi, navigasi tab vertikal dan kemampuan untuk memberikan saran kata sandi yang kuat. Peningkatan ini diharapkan akan disertakan dengan Microsoft Edge 88, yang didasarkan pada Chromium 88.

Microsoft Edge tengah mendapatkan fitur monitor kata sandi baru, yang nantinya akan memberikan informasi kepada pengguna jika aktivitas percobaan pembobolan akun terdeteksi, selama kata sandi mereka telah disinkronkan dengan akun Microsoft. 

Microsoft Edge Monitoring Kata Sandi

Microsoft Edge Monitoring Kata Sandi

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk akun Microsoft saja, karena pengguna diharuskan melakukan sinkronisasi kata sandi mereka dengan akun Microsoft untuk mengaktifkan fiturnya. Begitu pengguna melakukannya, nanti ketika terjadi pelanggaran kata sandi dan sistem mendeteksinya, pengguna akan mendapatkan notifikasi real-time. 

Microsoft Edge Peringatan Pelanggaran Kata Sandi

Microsoft Edge Peringatan Pelanggaran Kata Sandi

“Mulai dengan versi 88, browser Edge akan mengecek kata sandi pengguna untuk melawan tindakan percobaan pembobolan dan memperingatkan pengguna,” kata pihak Microsoft saat memperbarui roadmap mereka.

Selain penambahan fitur monitoring kata sandi, Microsoft juga sedang mengerjakan peningkatan untuk fitur perlindungan anti-flood. Dalam sebuah dokumen, Microsoft menjelaskan bahwa sistem proteksi anti-flood bawaan Chromium bisa saja salah melakukan pemblokiran pengguna saat mengakses URL eksternal. 

“Gerakan pengguna hanya direkam untuk interaksi di konten area website, dan sistem perlindungan itu bisa memblokir percobaan untuk meluncurkan protokol penanganan dari bookmarks ke omnibox. Apa yang sedang kita uji cobakan ini adalah bahwa penanganan eksternal selalu diluncurkan ketika dipanggil melalui bookmark, terlepas dari apa yang dilaporkan oleh sistem ” kata Microsoft menjelaskan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Microsoft Edge versi 88 yang sedang dikembangkan itu, tengah dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Januari dengan tab vertikal, performa yang lebih baik dan peningkatan pembaca PDF. 

Leave a Reply

Send this to a friend