Microsoft Edge Akan Ambil Data Otomatis Dari Chrome Setiap Kali Dibuka

Microsoft Edge Akan Ambil Data Otomatis Dari Chrome Setiap Kali Dibuka

NESABAMEDIA.COMJika anda menggunakan browser seperti Google Chrome dan kemudian beralih ke yang lain seperti Microsoft Edge, maka itu akan memberikan pilihan kepada anda apakah ingin untuk memindahkan data dari browser sebelumnya atau tidak. Ini adalah alat bawaan yang akan menjadikan proses peralihan ke browser baru menjadi lebih mudah. Microsoft kini berkeinginan menambahkan fitur pengambilan data dari browser lain ke Edge setiap kali browser tersebut dibuka. 

Biasanya, Edge akan menawarkan sebuah dialog untuk memindahkan data dari browser lain selama peluncuran awal. Ini memungkinkan anda untuk dengan mudah mengambil kata sandi, bookmark, tab terbuka, riwayat dan informasi lainnya yang ada di browser sebelumnya. Namun, saat ini tidak ada cara untuk secara terperinci memilih data mana yang akan diambil. 

Microsoft memperluas fitur ini agar lebih fleksibel, dimulai dengan rilisan Microsoft Edge Canary 104. Secara khusus, ada pengaturan baru di mana pengguna sekarang bisa memilih data apa saja yang bisa dibawa oleh Edge dari Chrome atau browser lain. Setelah pengaturan disesuaikan, maka Edge akan mengambil data anda dari Chrome setiap kali diluncurkan dan itu akan terjadi secara otomatis. Hal ini diharapkan akan membuat penggunaan antara kedua browser menjadi lebih mulus. 

Alat pemindahan data yang baru ini tersedia untuk pengguna dengan profil Microsoft Edge melalui halaman Settings → Import Browser Data → Import Browser Data on Each Launch → Turn On. Setelah fitur ini diaktifkan, anda bisa memilih profil di Chrome dan memilih item atau kategori mana yang ingin anda pindahkan. 

Pengguna Edge Canary dengan fitur baru ini, bisa memindahkan kata sandi, data pembayaran, cookies, tab terbuka, dan juga riwayat browsing. Bookmarks atau favorit serta ekstensi saat ini masih belum didukung, meski Microsoft mengatakan mereka akan menambahkannya nanti di masa mendatang. 

Karena ini masih dalam versi build Canary, maka masih sangat awal bagi alat ini dan mungkin bisa sampai beberapa bulan lagi hadir ke versi stabil. Terlebih, alat ini juga tersedia hanya ke beberapa pengguna Canary tertentu, tidak ke semua pengguna. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend