Microsoft Edge Bakal Miliki Fitur Penyuntingan Gambar di Dalam Browser

Microsoft Edge Bakal Miliki Fitur Penyuntingan Gambar di Dalam Browser

NESABAMEDIA.COMBrowser Microsoft Edge mungkin akan memungkinkan pengguna untuk menyunting foto secara langsung dari opsi klik kanan yang ada di browser. Saat ini, fitur penyuntingan foto secara langsung di Edge itu masih dalam tahap pengujian A/B, dan bisa diunduh dengan pembaruan Microsoft Edge Canary begitu fitur tersebut telah tersedia. 

Seorang pengguna Reddit bernama Leopeva64-2, membagikan pengalamannya dengan fitur baru itu. Ketika mengambil gambar di sebuah website, itu akan menampilkan opsi penyuntingan gambar ketika pengguna melakukan klik kanan atau menu konteks. Sebuah penyunting bawaan akan muncul di browser, memungkinkan anda untuk menyunting gambar sebelum menyimpannya di komputer anda.

Pengaturan penyuntingan gambar itu berada di menu konteks klik kanan pada opsi Save Image.

Fitur Penyunting Gambar di Edge

Fitur Penyunting Gambar di Edge

Sejauh yang terlihat, penyunting gambar itu sangat mirip dengan aplikasi Photos standar yang ada di Windows 10 dan 11. Ini menyertakan fungsi Crop, Adjustment, Filter dan Markup, termasuk fungsi untuk memperbaiki titik dan tingkat kecerahan serta eksposure. 

Namun perlu dicatat, jika rilisan Microsoft Edge Canary dengan fitur ini telah tersedia, itu mungkin tidak akan secara langsung berfungsi, karena peluncuran fungsionalitas Microsoft yang biasanya dilakukan secara bertahap. Jika anda tertarik untuk menguji fitur penyuntingan gambar di Microsoft Edge ini sekarang, anda mungkin bisa menunggunya hadir dengan mengunduh Microsoft Edge Canary. 

Fitur penyuntingan gambar ini menggabungkan banyak sekali fitur kontekstual yang ditambahkan Microsoft ke browser Edge mereka, untuk penggunaan dan pengalaman yang lebih nyaman. Beberapa fitur lain termasuk menu games, kalkulator bawaan, konverter unit, dan penguji kecepatan juga akan ditambahkan.

Dengan adanya fitur penyuntingan gambar di dalam browser Edge untuk menyunting gambar atau foto, juga akan memungkinkan penghematan sumber daya sistem dari tab browser yang tidak digunakan. 

Sebelumnya, Microsoft juga telah membagikan data ke akun Twitter Microsoft Edge Dev bahwa pada bulan Juni, fitur Sleeping Tabs di Edge telah mampu menghemat sebanyak 273 ribu TB RAM pengguna dalam waktu 28 hari, antara tanggal 9 Mei dan 6 Juni. Ini setara dengan sekitar 40MB memori per tab dari 6 miliar tab yang telah diuji.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend