• Our Partners:

Microsoft Endpoint Manager Dapatkan Add-On Premium Remote Help

Microsoft Endpoint Manager Dapatkan Add-On Premium Remote Help

Microsoft Endpoint Manager (MEM) mendapatkan banyak sekali add-ons baru, dengan Microsoft menjelaskannya sebagai tambahan premium. Pihaknya mengklaim bahwa MEM ini semakin menjadi solusi tunggal bertenaga awan, untuk pelanggan perusahaan.

Dalam postingan di blognya, Microsoft menjelaskan sejumlah fitur baru, dan fitur-fitur baru tersebut akan diluncurkan sepanjang sisa tahun ini. Fitur Remote Help, menjadi fitur yang akan tersedia dalam waktu paling dekat ketersediaannya. 

Fitur Remote Help memberikan Microsoft Endpoint Manager add-on premium baru, yang berarti pelanggan harus membayar lebih untuk mengaksesnya. Microsoft mengatakan alat ini membawa layanan bantuan yang lebih aman untuk platform.

Pengguna tingkat lanjut dan admin bisa dengan mudah dan aman memperbaiki masalah yang ada sambil jalan. Remote Help ini saat ini sudah tersedia untuk Windows, namun akan hadir untuk MEM di Android dalam rilisan yang akan datang. 

“Integrasi dengan Endpoint Manager memungkinkan organisasi untuk menyediakan bantuan jarak jauh kepada pengguna dengan perangkat yang dikelola secara awan, serta dikelola bersama dari jaringan lokal. Ini juga menyediakan Role-Based Access Control (RBAC), sehingga para admin bisa mengendalikan siapa saja yang akan membantu siapa dan mengelola apa yang bisa dilakukan para helper di perangkat pengguna selama sesi berlangsung. 

Integrasi ini juga memberikan kemampuan untuk secara eksplisit memverifikasi identitas personil dukungan pengguna dan helpdesk, serta mengurangi risiko pelanggaran dengan melakukan pemeriksaan kepatuhan perangkat. Dua kemampuan ini membantu memperkuat model keamanan Zero Trust.”

Biaya dan Persyaratan

Pelanggan yang saat ini memiliki langganan Microsoft Endpoint Manager yang aktif, bisa menambahkan add-on Remote Help dengan biaya $3,50 per pengguna setiap bulannya. Namun ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkannya, di antaranya yakni:

  • Lisensi untuk Microsoft Intune sebagai bagian dari Enterprise Mobility Plus Secure E3/5, Microsoft 365 E3/5 atau F3/5 atau mandiri.
  • Lisensi add-on untuk Remote Help bagi pengguna dan helper.
  • Windows 10 atau 11 termasuk Windows 365 Cloud PC.
  • Aplikasi Remote Help untuk Windows.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend