• Our Partners:

Microsoft Hadirkan Perubahan Windows Firefall untuk Insider Dev

Microsoft Hadirkan Perubahan Windows Firefall untuk Insider Dev

Micosoft beberapa hari yang lalu memang telah memberikan dukungan pembaruan mingguan untuk pengguna Insider Dev Channel, di mana perusahaan memberikan cukup banyak dukungan peningkatan fitur dan perbaikan yang mereka berikan, Senin (19/12).

Insider Dev Channel menjadi versi Insider Program yang pertama menerima pembaruan mingguan dari Microsoft untuk bulan Desember ini, yang mana dikabarkan akan menjadi pembaruan terakhir selama dua minggu ke depan. Hal ini karena dua minggu ke depan telah memasuki libur tahun baru, jadi kemungkinan Microsoft akan memberikan pembaruan Januari 2023 mendatang.

Nah Microsoft juga tercatat banyak memberikan dukungan fitur menarik dan perbaikan untuk pengguna Insider Dev Channel, di mana ada cukup banyak peningkatan fitur yang telah diberikan oleh Microsoft. Tetapi, ternyata ada satu perubahan fitur yang nampaknya memang tidak disoroti oleh Microsoft, sehingga pengguna mungkin tidak menyadarinya.

Dalam Changelo yang telah mereka rilis, Microsoft memberikan perubahan dalam Dialog Firewall yang ada di Windows 11, di mana UI yang ditampilkan telah dirombak agar lebih menarik dan minalis sesuai dengan konsep dari Windows 11 itu sendiri.

Sebelumnya, ketika Dialog Firewall muncul maka tampilannya masih sama seperti di Windows 10. Namun dengan pembaruan yang diberikan oleh Microsoft beberapa hari yang lalu, tampilannya bahkan sangat berubah dan malah lebih mirip seperti UI dari User Account Control.

Microsoft Hadirkan Perubahan Windows Firefall untuk Insider Dev 2

UI Windows Firewall Terbaru

Untuk Anda yang mungkin tidak menemukan perubahan ini di daftar Changelog yang diberikan oleh Microsoft, nah sebenarnya Microsoft sendiri baru saja menambahkan perubahan ini sejak dua hari yang lalu. Jadi, bisa dikatakan sewaktu perilisan pembaruan mingguan untuk Insider Dev Microsoft memang tidak langsung memberikan perubahan dari fitur ini.

We have updated the Windows Security (firewall) notification dialogs to match the Windows 11 visuals.” Tulis Microsoft, Kamis (15/12/2022).

Sayangnya perubahan ini baru kami dapatkan oleh mereka yang menggunakan Insider Dev Channel saja, kemungkinan besar Microsoft masih akan terus mengembangkan fiturnya dan menghadirkannya untuk pengguna Insider Beta nantinya.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda tergabung di Insider Program dan menggunakan Insider Dev Channel maka bisa langsung memeriksa apakah telah mendapatkan perubahan ini, tuliskan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend