• Our Partners:

Microsoft Hapus Search Box di Windows 11 Insider Program

Microsoft Hapus Search Box di Windows 11 Insider Program

Microsoft beberapa minggu yang lalu telah merilis dukungan fitur Windows Desktop Search atau biasa disebut dengan Desktop Search Box di Windows 11 Insider dengan Build OS 25120 yang mana jatuh ke pengguna Insider Dev Channel. Namun Microsoft terlihat menghapus fitur yang telah mereka rilis tersebut, Senin (23/01).

Microsoft melalui pengguna Insider Dev Channel dengan Build 25120 memberikan fitur terbaru mereka dengan menghadirkan Desktop Search Box, di mana fitur ini memberikan akses yang lebih cepat untuk mencari kata kunci dan berkas di sistem Windows 11, berikut penampakannya:

Microsoft Hapus Search Box di Windows 11 Insider Program 2

Tampilan Search Box di Insider Dev

Fitur ini memang terlihat menarik, namun tak berkesan baru karena beberapa tahun ke belakangan ini memang tampilannya mirip seperti yang ada di Android. Meskipun begitu, Microsoft juga dianggap hanya menghadirkan fitur yang sudah ada sebelumnya. Diketahui fitur Search ini sudah ada di mana-mana, termasuk di Start Menu hingga Task Manager.

Meskipun Microsoft sendiri terlihat belum menghapus fitur ini secara permanen di Windows 11, karena setelah kami cari ternyata masih ada berkas ,exe yang dihadirkan oleh Microsoft walaupun memang tak bisa kembali diaktifkan. Berkasnya masih ada namun Microsoft tak memberikan akses untuk mengaktifkannya bahkan ketika menggunakan ViveTool.

Mengenai fitur Desktop Search Box di Windows 11 ini, ternyata Microsoft mendapatkan banyak sekali respons atau Feedback dari pengguna Windows 11. Seperti yang kami duga, ada banyak pengguna Windows 11 22H2 yang tak menyukai fitur ini.

Ada banyak pengguna Insider Dev Channel yang mengatakan bahwa mereka merasakan bahwa fitur tersebut tak memberikan dukungan WinUI terbaru, Microsoft memang tengah mempersiapkan banyak fitur dengan UI yang disesuaikan dengan WinUI, dan hadirnya Desktop Search Box dirasakan tak memberikan kesan WinUI terbaru dan malah memberikan kesan Windows 8.

Setelah dilihat, memang benar fitur ini bahkan telah dirilis untuk pengguna Windows 8 yang mana sudah sangat lama. Pada akhirnya Microsoft memilih untuk menghapus fitur Desktop Search Box ini dan akan fokus dalam peningkatan fitur serupa di Start Menu Windows 11.

Bagaimana menurut tanggapan Anda mengenai fitur Desktop Search Box ini? Jika Anda memiliki pendapatan berbeda, mungkin bisa menuliskannya melalui kolom komentar di bawah ya!

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend