• Our Partners:

Microsoft Hentikan Fitur Snap Layout di Insider Dev 25300

Microsoft minggu kemarin telah resmi merilis Insider Dev Build OS 25300 yang mana membawa banyak perbaikan dan juga dukungan fitur yang cukup memuaskan. Kini mereka harus menghentikan salah satu fitur karena menemukan adanya bug, Sabtu (25/02).

Microsoft agaknya mendapatkan cukup banyak laporan dari pengguna Windows 11 Insider Dev 25300 yang mana terdapat sebuah gangguan yang dinilai sebagai bug di fitur Snap Layout yang mereka hadirkan sebelumnya. Meskipun bukan fitur baru, namun Microsoft memberikan UI baru untuk fitur ini di mana menambahkan ikon software yang mereka buka saat itu, berikut contohnya:

Microsoft Hentikan Fitur Snap Layout di Insider Dev 25300
Fitur Snap Layout Terbaru

Sayangnya pengguna harus menekan kekecewaan karena Microsoft telah resmi menghentikan fitur ini, mereka juga telah menambahkan alasan mengenai mengapa harus mereka hentikan karena sejumlah isu dari laporan pengguna di Insider Feedback. Melalui laman resminya, mereka menegaskan bahwa akan menghentikan sementara fitur Snap Layout.

“We are trying out different treatments for snap layouts with Windows Insiders in the Dev Channel. We are investigating ways to improve the discoverability and usage of the snap layouts such as decreasing the hover time required to invoke the flyout when you mouse over the maximum/restore button in an app’s title bar. In addition to a few other tweaks, you’ll notice some treatments will also pull in the icon of the app window you are working in and adding a descriptive title. If you see one of these treatments, give us feedback on what you think. As a reminder, it is normal for us to try out different concepts in the Dev Channel to get feedback. UPDATE 2/22: Due to an issue discovered from Insider feedback, we have paused trying out different treatments for snap layouts for the time being.” Tulis Microsoft.

Fitur ini memang mendapatkan cukup banyak laporan dari pengguna, karena sebagian tidak menampilkan fungsinya dengan benar. Untuk pengguna Insider Dev Channel karena Microsoft tidak merilis dukungan pembaruan minggu ini, maka harus bersabar dengan menggunakan versi Build OS 25300.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments