Microsoft Jelaskan Kenapa Windows 11 Berkinerja Lebih Baik Ketimbang Windows 10

Microsoft Jelaskan Kenapa Windows 11 Berkinerja Lebih Baik Ketimbang Windows 10

NESABAMEDIA.COMWindows 11 menyertakan beberapa fitur baru, seperti snapping yang ditingkatkan, Dynamic Refresh Rate, dan DirectStorage, tetapi perubahan terbesar yang dibawa sistem operasi bisa saja menjadi sesuatu yang tidak pernah dilihat orang. Video Microsoft Mechanics baru-baru ini merinci peningkatan kinerja yang disertakan dalam Windows 11.

Dibandingkan dengan perangkat yang menjalankan Windows 10 di perangkat keras yang sama, PC yang menjalankan Windows 11 ternyata memiliki kinerja aplikasi yang lebih baik, masa pakai baterai yang lebih baik, dan pengaktifan kembali yang lebih cepat dari mode tidur.

Wakil presiden manajemen perusahaan Microsoft, Steve Dispensa, menjelaskan peningkatan yang ada di Windows 11. Sistem operasi baru ini memprioritaskan aplikasi di latar depan, memberi mereka akses ke lebih banyak daya CPU dan sumber daya sistem. Ini membuat aplikasi lebih responsif. Program juga bisa memuat lebih cepat pada Windows 11 yang sedang dimuat.

Dispensa juga menyoroti fitur Sleeping Tabs di Microsoft Edge. Fitur ini sudah tersedia di Windows 10 tetapi diaktifkan secara default di Windows 11. Fitur ini membuat tab tertidur setelah waktu yang ditentukan, mengurangi jumlah sumber daya sistem yang digunakan PC. Microsoft melihat penghematan rata-rata 32% untuk penggunaan memori dan 37% untuk penggunaan CPU saat menggunakan Sleeping Tabs.

Karena perubahan pada Windows 11 memungkinkan sistem operasi untuk menggunakan lebih sedikit sumber daya sistem, PC yang menjalankan sistem operasi akan mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik, menurut Dispensa.

Windows 11 juga mampu mengaktifkan kembali perangkat dari mode tidur lebih cepat, dibandingkan Windows 10. Dispensa menjelaskan bahwa sistem operasi baru itu memiliki “pengalaman instan-on yang dioptimalkan.” Saat dalam mode tidur, PC Windows 11 menjaga RAM tetap “berenergi” sementara banyak komponen lainnya dimatikan. Microsoft mengoptimalkan cara Windows 11 memanggil komponen perangkat keras dan mengurangi waktu pemuatan di seluruh rangkaian pemrosesan. Ini mempercepat pengaktifan perangkat kembali dari mode tidur hingga 25%.

Pengoptimalan kode oleh Microsoft juga meningkatkan kecepatan login Windows Hello for Business hingga 30%. Dispensa juga merinci bagaimana Microsoft mengurangi footprint Windows 11, termasuk menggunakan lebih banyak teknologi kompresi.

Leave a Reply

Send this to a friend